Gol Telat Persikabo 1973 Paksa PSM Bertekuk Lutut - Vivagoal.com
Persikabo vs PSM

Gol Telat Persikabo 1973 Paksa PSM Bertekuk Lutut

Arie Lihardo - June 15, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Persikabo 1973 sukses memetik kemenangan perdana saat menghadapi PSM Makassar dalam laga kedua Grup D Piala Presiden 2022. Gol tersebut tercipta lewat tendangan penalti yang terjadi di akhir laga.

Dalam laga yang berlangsuung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (15/6) sore WIB, Persikabo tampil menyerang sejak awal laga. Berbeda dengan PSM yang tampak kesulitan mengembangkan permainannya.

Persikabo vs PSM
Sumber: PSM Makassar.

Beberapa peluang berhasil raih oleh Persikabo. Paling mencolok ialah ketika Gustavo Tocantins yang berdiri bebas usai menerima bola umpan dari Manahati Lestusen di menit 14.


Baca Juga:


Meski sudah berdiri bebas tanpa penjagaan, Gustavo gagal membawa Persikabo unggul. Tendangannya mengarah tepat ke arah kiper PSM, M. Reza yang kemudian dengan sigap menepis bola.

Sejak saat itu, tidak ada peluang lagi yang tercipta meski Persikabo terus mencoba membuka keunggulan lewat skema umpan lambung. Begitu juga dengan PSM yang tak mampu membongkar lini pertahanan Persikabo.

Usai turun minum, intensitas serangan yang ditunjukkan kedua kubu seolah mengendur. Baik Persikabo dan PSM sama-sama kesulitan mencari peluang untuk mencetak angka.

Hingga akhirnya, penyerang PSM, Wiljan Pluim mendapat peluang saat laga menyisakan lima menit lagi. Sayang, tendangan Pluim dari dalam kotak penalti masih melambung meski telah berdiri bebas tanpa kawalan pemain Persikabo.

Setelah itu, Persikabo baru bisa memecah kebuntuan lewat titik putih usai Gustavo dilanggar di dalam kotak penalti saat injury time. Ryan Kurnia yang bertindak sebagai eksekutor memastikan gol kemenangan Persikabo dengan skor akhir 1-0.

Dengan kemenangan tersebut, Persikabo naik satu peringkat dari dasar klasemen dengan menggeser tuan rumah, Arema FC, yang baru akan melakoni laga keduanya menghadapi Persik Kediri pada pukul 20.30 WIB.

PSM Makassar 0-1 Persikabo 1973

Pertandingan Grup D Piala Presiden 2022
Stadion Kanjuruhan, Malang / Rabu, 15 Juni 2022
Gol: Ryan Kurnia (90′)

Susunan Pemain

PSM Makassar (4-4-2): M. Reza (GK); Safrudin Tahar, Samuel Christianson, Yance Sayuri, Yuran Fernandes; Akbar Tanjung, Arfan, M. Rizky, Wiljan Pluim; Everton, Yakob Sayuri. Pelatih: Bernado Tavares.

Persikabo 1973 (5-3-2): Diky Indriyana (GK); Andy Setyo, Denny Arwin, Gilang Gunarsa, Lucas Gama, Lucky Octavianto; Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Ryosuke Nagasawa; Gustavo Tocantins, Ryan Kurnia. Pelatih: Djadjang Nurdjaman.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com