Gol Tunggal Simon Terodde Bawa Schalke 04 Raih Kemenangan Kedua di Bundesliga - Vivagoal.com
Gol Tunggal Simon Terodde Bawa Schalke 04 Raih Kemenangan Kedua di Bundesliga
Sumber: Twitter @s04_en

Gol Tunggal Simon Terodde Bawa Schalke 04 Raih Kemenangan Kedua di Bundesliga

Muhammad Ilham - November 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Satu gol Simon Terodde berhasil membawa FC Schalke 04 meraih kemenangan kedua mereka di Bundesliga 2022/23 usai mengalahkan 1. FSV Mainz 05.

Usai tujuh laga tanpa sekalipun poin, Schalke 04 tentunya sedang berada dalam depresi yang mendalam. Untuk bisa mengobati perasaan tersebut, mereka harus menang atas Mainz 05 pada laga yang dilangsungkan di Veltins-Arena, Kamis (10/11), dini hari WIB.

Di menit-menit awal pertandingan, Schalke 04 sudah mengancam gawan Mainz 05 yang dijaga oleh Robin Zentner. Akan tetapi, tembakan bebas Florent Mollet di menit ke-9 masih melebar tipis dari gawang Mainz 05.

Gol Tunggal Simon Terodde Bawa Schalke 04 Raih Kemenangan Kedua di Bundesliga
Sumber: Twitter @mainz05en

Berselang lima menit, tepatnya pada menit ke-14, gol yang dinanti-nantikan olehΒ die Koenigsblauen akhirnya tercipta. Ialah penyerang yang garang musim lalu, Simon Terodde. Umpan manis dari Alex Kral mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Terodde untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Mainz 05 sendiri berharap dua penyerang mereka, Karim Onisiwo dan Marcus Ingvartsen bisa mengobrak-abrik pertahanan Schalke 04. Akan tetapi, rapatnya pertahanan Schalke 04 yang dibuat oleh pelatih anyar mereka, Thomas Reis, membuat kedua pemain tersebut kesulitan. Skor 1-0 untuk keunggulan Schalke 04 bertahan hingga turun minum.


Baca Juga:


Di babak kedua, permainan semakin tidak terorganisir. Beberapa kartu kuning harus diberikan oleh wasit pemimpin jalannya pertandingan. Mainz 05 sepertinya mengalami kebuntuan di babak kedua ini.

Kebuntuan tersebut dimanfaatkan oleh Thomas Reis dengan memasukkan Jonathan Burkadt di babak kedua. Terbukti, ia mencetak tiga peluang di babak kedua ini yaitu pada menit ke-66, 81, dan 82. Namun, ketiga peluang tersebut tidak ada yang berbuah gol lantaran buruknya kualitas tembakannya. Skor 1-0 tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

Ini merupakan kemenangan kedua Schalke 04 di Bundesliga 2022/23 dari 14 pertandingan yang mereka telah jalani. Tetapi, mereka masih berada di dasar klasemen Bundesliga 2022/23 dengan sembilan poin, sedangkan Mainz 05 bertahan di peringkat 11 dengan 18 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com