Griezmann Jadi Pahlawan Barcelona

0
53
Tinggal Tunggu Waktu Griezmann Cemerlang di Barcelona

Vivagoal La LigaBarcelona susah payah mengalahkan UD Ibiza di babak 32 besar Copa del Rey. Sempat tertinggal, Blaugrana akhirnya menang 2-1 untuk melaju ke babak 16 besar. Pahlawan Barcelona pada laga tersebut adalah Antoine Griezmann.

Bertandang ke Estadio Municipal de Can Misses, Ibiza, Kamis (23/1/2020) dinihari WIB, Barcelona turun tanpa kekuatan terbaiknya, termasuk dengan mengistirahatkan Lionel Messi yang sengaja tuk laga melawan Valencia di ajang LaLiga Spanyol akhir pekan ini.

Di lini serang, Barcelona memasang Antoine Griezmann sebagai penyerang tengah, didampingi pemain muda, Ansu Fati dan disokong dari lini kedua oleh Riqui Puig. Dengan banyak memainkan pemain lapis kedua, Barcelona rupanya kesulitan menghadapi Ibiza.

Di awal-awal pertandingan, tidak ada peluang berbahaya yang dibuat Ivan Rakitic dkk. Sebaliknya, Ibiza justru bisa memaksimalkan peluang pertamanya menjadi gol. Di menit ke-9, Josep Caballe membobol gawang Blaugrana dengan memanfaatkan umpan Nascimento dari sisi kanan.

Baca Juga: 5 Pemain Ikonik Sebelum Era Messi-Ronaldo

Barcelona yang tertinggal 0-1 coba mengurung pertahanan Ibiza. Namun lagi-lagi, tidak ada peluang berarti yang bisa diciptakan. Sebaliknya, Ibiza justru nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-39 andai tendangan Nascimento tidak membentur mistar gawang.

Di babak kedua, Barcelona kian meningkatkan tekanannya ke lini belakang Ibiza. Beberapa peluang mulai dibuat melalui aksi Ansu Fati dan Ivan Rakitic. Gol akhirnya tercipta di menit ke-72 lewat sepakan Antoine Griezmann.

Memanfaatkan umpan terobosan Frenkie De Jong, Griezmann dengan mudah meneruskan bola melalui sepakan kaki kirinya yang gagal dihalau kiper Ibiza, German Parreno.

Setelah skor kembali imbang, laga kedua tim berjalan sengit. Silih berganti Ibiza dan Barcelona saling membuat ancaman, namun akhirnya Barcelona yang mendapat gol kemenangan, tepatnya di masa injury time menit ke-90+4.

Adalah Griezmann yang kembali mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Jordi Alba. Barcelona pun menutup laga dengan kemenangan 2-1 dan berhak tuk satu tiket di babak 16 besar.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here