Griezmann Siap Dimainkan Sebagai Pengganti Suarez

0
134
Usai Kalah dari Bilbao, Valverde Kritik Pemain Mahal Ini

Vivagoal La Liga – Barcelona sudah memastikan tidak akan berburu penyerang baru sebagai pengganti Luis Suarez di bursa transfer Januari 2020 ini. Kalau diminta jadi penyerang tengah, Antoine Griezmann siap membantu.

Luis Suarez mengalami cedera lutut dan harus menjalani operasi. Akibatnya, penyerang asal Uruguay itu harus absen hingga empat bulan lamanya, bahkan bisa dikatakan hingga musim 2019/2020 ini berakhir.

Kubu Blaugrana sempat berniat mencari pengganti Suarez untuk kepentingan jangka pendek saja alias opsi pinjaman hingga akhir musim ini. Namun, belakangan mereka mengurungkan niatnya itu karena tak kunjung menemukan pemain yang sesuai dengan kriteria.

Baca Juga: 5 Pemain yang Hengkang dan Kembali Lagi ke Klub Barcelona

Alhasil, gagal mendatang penyerang baru, pelatih anyar Barcelona, Quique Setien pun mencoba Antoine Griezmann untuk bermain di pos penyerang nomor 9 saat menghadapi Leganes di Camp Nou, Jumat (31/1/2020) dalam babak 16 besar Copa Del Rey.

Hasilnya, Griezmann yang banyak bermain melebar sejak didatangkan Barcelona dari Atletico Madrid pada bursa musim panas kemarin, sukses menyarangkan satu gol. Pemain asal Prancis itu pun siap jika kembali dipasang sebagai penyerang tengah pada laga-laga berikutnya Barcelona.

“Kalau klub dan pelatih butuh saya sebagai pemain nomor 9. saya ada disini untuk membantu. Buat saya, bermain di sisi kiri atau tengah, sama saja, sempurna. Yang saya inginkan hanya membantu tim, saya juga bisa bermain di sisi dalam lapangan.” ucap Griezmann seperti dilansir dari Marca.

“Sebagai penyerang tengah, saya sudah tahu harus bergerak kemana, dan saya punya kebebasan lebih,” sambungnya.

Sebagai informasi, berdasarkan catatan situs Transfermarkt, sepanjang kariernya, Griezmann sebenarnya lebih produktif jika dimainkan sebagai penyerang tengah. Dari 121 pertandingan bermain di posisi penyerang tengah baik di Atletico maupun Real Sociedad, Griezmann mampu melesakkan 73 gol.

Sementara, catatan gol Griezmann saat dimainkan sebagai sayap kiri hanya mencapai 38 gol, masih jauh dibandingkan jika ia dimainkan sebagai second striker dengan torehan 42 gol.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here