Guardiola: Akan Sulit Mencari Pengganti Kompany!

0
111
Perginya Kompany Bisa Jadi Angin Segar Tuk Liverpool

Vivagoal Liga InggrisThe Citizen bersiap kehilangan sang kapten musim panas mendatang. Mereka pun tidak memiliki waktu banyak untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh pemain Belgia tersebut.

Pep Guardiola mengakui meski Man City memiliki dana yang melimpah. Namun hal tersebut tak menjamin mereka mudah mendatangkan pengganti yang sepadan untuk pemain se-spesial Vincent Kompany.

Pemain bertahan asal Belgia itu akan meninggalkan Etihad Stadium yang telah Ia tempaTi selama 11 tahun lamanya. Guardiola pun tak menampik bahwa hampir mustahil mencari pemain baru yang sesuai, baik sebagai pemain maupun secara personal.

 

“Semangatnya sangat luar biasa. Ia sosok yang sangat penting bagi kami terutama di pekan akhir musim ini,” ungkap Guardiola.

Menurutnya, setiap pemain memiliki kelebihan dan kekuatannya masing-masing, tetapi sosok “Vinnie” terlampau spesial dan akan sangat dirindukan.

[IRP]

Kompany sendiri telah menyetujui kontrak selama tiga tahun bersama klub lamanya, Andelecht. Disana Ia akan berperan sebagai pemain merangkap pelatih. Sosoknya dianggap sebagai legenda modern yang diakui oleh Guardiola memiliki pengaruh di Manchester Biru.

“Klub ini sebelumnya memiliki legenda seperti Mike Summerbee, Tony Book, Francis Lee dan Colin Bell. Tetapi sejak era Sheikh Mansour dan Khaldoon menjadi pemilik klub, menjadi era baru para pemain yang dapat mengubah takdir klub,” ungkap Guardiola

“Joe Hart, Vincent Kompany, Sergio Aguero, Yaya Toure and David Silva merupakan para pemain yang melakukan hal itu untuk membantu Man City mengambil langkah besar di masa depan.”

Kompany diakuinya sangat berjasa untuk klub meraih banyak pencapaian luar biasa, saat Pep tiba di Man City. “Kami mencoba melakukan semuanya bersama-sama dengan pemain lain untuk mempertahankan kejayaan City serta menciptakan sejarah baru.”

Baca Juga :  Tambah Amunisi Lini Tengah, PSIS Datangkan Septinus Alua

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here