Guardiola Galau Tentukan Kapten Manchester City

0
739
Guardiola Galau Tentukan Kapten Manchester City

Vivagoal Liga InggrisSepeninggal Vincent Kompany, Manchester City tak hanya kehilangan benteng tangguh di lini pertahanan. Mereka juga kehilangan sosok kapten yang cukup berwibawa di atas lapangan. Pep Guardiola sendiri kabarnya memang akan menunjuk salah satu dari dua pemain senior City untuk dijadikan kapten.

Dua nama yang santer bakal menjadi kapten The Cityzen musim depan adalah Fernandinho dan David Silva. Pada musim kemarin, nama yang disebut terakhir memang kerap menjadi deputi Guardiola di atas lapangan. Namun keduanya sudah berusia tua dan memiliki masa bakti yang tak lama lagi untuk City. Pep sendiri kabarnya menginjakkan kapten yang bisa masuk menjabat dalam durasi yang cukup lama.

Pilihan pun mengerucut pada dua nama muda. Raheem Sterling dan Bernardo Silva disebut bakal menjadi suksesor Kompany. Kedua pemain ini memang sama-sama masih berusia 24 Tahun. Keduanya pun masih memiliki kontrak yang cukup panjang bersama The Cityzen. Rasanya tak mengherankan jika salah satu diantara kedua pemain ini bisa menjadi kapten masa depan The Cityzen karena mereka merupakan sosok yang boleh dibilang tak bisa dipandang sebelah mata.

Sterling sendiri memang memiliki peran yang tak tergantikan bersama City. Musim lalu, eks didikan QPR ini sukses mengemas 51 laga di seluruh kompetisi yang dimainkan City. Tak hanya itu, ia pun sukses mengemas 25 gol dan 18 assist untuk The Sky Blues.

Baca Juga: Penerbangan Man City ke China Tertunda, Kenapa?

Sementara Bernardo Silva yang digadang-gadang bakal menjadi pengganti David Silva pun mencatatkan hal yang tak jauh berbeda. Pemain Portugal ini sukses mengemas 51 laga, sama seperti Steering. Namun rasio gol dan Asianya masih kalah jauh dengan eks Liverpool tersebut. Musim lalu Silva hanya mampu mengemas 13 gol dan 14 assist bersama City.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here