Guardiola Kembali Keluhkan Padatnya Jadwal Kompetisi di Inggris

0
19
Guardiola Kembali Keluhkan Padatnya Jadwal Kompetisi di Inggris

Vivagoal Liga Inggris – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menyebut jika tim Inggris butuh tambahan hari dalam satu tahun untuk bisa mengikuti semua kompetisi yang ada.

Di Inggris total ada tiga kompetisi yang wajib diikuti oleh tim Premier League. Tiga kompetisi tersebut yakni Premier League, Carabao Cup, dan juga FA Cup.

Baca juga: Tottenham Akan Pinjam Pemain Real Madrid?

Jumlah kompetisi tersebut masih akan bertambah bagi tujuh tim teratas. Mereka masing-masing akan mengikuti kompetisi Eropa yakni Liga Champions serta Liga Europa. Kondisi ini tentu membuat mereka harus kerja lebih keras mengingat bakal melakoni empat kompetisi setiap musimnya.

Situasi akan bertambah lebih berat ketika mereka juara Liga Champions, seperti yang dialami Liverpool. Salah dan kolega harus menjalani kompetisi di tengah musim baru tengah berjalan.

Terkait hal ini, Guardiola kemudian mengatakan jika 365 hari dalam setahun tidak akan cukup bagi timnya jika ingin ikut semua ajang itu. Terlebih UEFA dan ECA berencana menambah jumlah peserta Liga Champions ke depannya.

“Saya pikir solusinya adalah anda harus membuat satu tahun berisikan 400 hari. 400 atau 500. Setelahnya baru kami bisa membuat kompetisi lainnya. Mungkin UEFA atau FIFA bisa bicara soal itu. Kami hanya punya beberapa hari dalam setahun, itu masalahnya,” ujar Guardiola dikutip dari Goal International.

Baca juga: Manchester City Tertarik Boyong Bintang Ajax

Lebih lanjut Guardiola membandingkan dengan kompetisi yang ada di Inggris dengan negara-negara lain yang rata-rata hanya memiliki dua kompetisi, liga dan cup (piala).

“Pertandingan lebih sedikit [di Jerman, di Spanyol], lebih sedikit dibandingkan di sini. Di Bundesliga ada 18 tim, bukan 20, satu piala bukan dua. Mereka punya jeda, di Spanyol ada jeda. Kejuaraan dimainkan satu laga, bukan dua [seperti Carabao], jadi itu perbedaan yang besar.”

“Ini hanya untuk melindungi pemain, agar mereka bisa lebih menikmati kompetisi, penonton juga. Penonton berkata bahwa mereka tidak bisa hidup tanpa sepak bola, mereka bisa hidup tanpa sepak bola untuk sementara. Ini [kompetisi] terlalu banyak,” lanjutnya.

Guardiola pun berharap pihak FA bisa menghapus Carabao Cup. Menurutnya kompetisi tersebut tidak memiliki gengsi yang besar.

Baca juga: Di Bursa Januari, Arsenal Siap Daratkan Eks Man City

“Pertandingan lebih sedikit, kompetisi lebih sedikit, tim lebih sedikit, kualitas lebih besar, kuantitas lebih sedikit. Semuanya akan menikmati itu. Orang-orang kemudian bisa ke teater, ke bioskop, restoran, melihat kembang api. Itulah yang akan mereka lakukan,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here