Guardiola: Kenapa Sancho Harus Kembali?

0
39
Jadon Sancho
Jadon Sancho merayakan golnya dengan menunjuk klub kebanggaannya (Sumber: Twiter)

Vivagoal Liga Inggris – Manajer Manchester City, Josep Guardiola menyebut kemungkinan Jadon Sancho untuk kembali ke Etihad sangat kecil. Ia bahkan menyebut tak ada alasan untuk sang pemain kembali.

Nama Sancho menjadi buronan banyak klub Eropa setelah tampil gemilang bersama Borussia Dortmund. Namun para peminat mulai mundur teratur setelah melihat banderol 100 juta pounds termasuk Manchester United.

Namun Manchester City jelas memiliki finansial yang lebih baik untuk menebus jasa Sancho. Terlebih pemain 20 tahun tersebut merupakan jebolan akademi mereka sendiri.

Akan tetapi sebuah penolakan sudah dilakukan oleh Guardiola. Ia menyebut jika Sancho sudah memutuskan untuk pergi, maka tidak ada alasan kembali ke Etihad.

“Dia memutuskan untuk pergi, kenapa harus kembali?” ujar Guardiola dalam konferensi pers jelang laga kontra Liverpool, seperti dikutip dari Goal International.

“Saat dia memutuskan pindah ke Dortmund, bukan berarti bahwa dia akan kembali. Itu tidak masuk akal. Jika dia ingin pergi, saya bilang dia takkan ada keinginan kembali,” lanjutnya.

“Ini bagian dari proses, kami ingin tetap dengan pemain dalam 10 tahun terakhir selamanya, namun kami tumbuh setiap tahun dan harus mengganti mereka dengan pemain baru.”


Baca Juga:


Regenerasi memang harus dilakukan City. Namun ia butuh keputusan yang tepat dalam mengambil sikap.

“Ini bukan bencana, ini bagian dari sepak bola untuk usianya dan merupakan hal yang wajar,” tambahnya.

“Ini terjadi kepada setiap klub di dunia, anda tidak bisa jadi abadi. Kami harus menerima dan mencoba untuk mengambil keputusan yang tepat agar demi mempertahankan level yang kami miliki,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here