Pep Guardiola Sanjung Habis Gaya Melatih Klopp, Kok Bisa?

0
79
Pep Guardiola Sanjung Habis Gaya Melatih Klopp, Kok Bisa?

Vivagoal Liga Inggris – Pep Guardiola menyanjung habis gaya bermain yang diperagakan Jurgen Klopp bersama Liverpool. Menurutnya, apa yang dilakukan Klopp menguntungkan dunia sepakbola.

City asuhan Pep kalah telak dari Liverpool dalam perburuan gelar musim ini. Mereka terpaut 23 angka dan the Reds resmi menuntaskan dahaga juara selama hampir 30 tahun terakhir. Padahal di musim sebelumnya, kedua tim bersaing ketat hingga pekan terakhir guna menentukan siapa yang terbaik di Inggris.

Pep juga mengakui jika di luar sepakbola, ia memiliki hubungan yang cukup baik dengan Klopp. Keduanya bahkan berteman dengan baik. Bahkan Pep nampak tak ragu menyanjung rekan seprofesinya itu di sesi press conference.

“Saya mengagumi Klopp, cara dia menangani Liverpool dan Dortmund. Tipe sepakbola yang dihasilkan timnya selalu menguntungkan dunia sepakbola,” ungkap Pep, diwartakan Goal International.


Baca Juga:


“Selalu berusaha mencetak gol adalah hal besar dan positif dan Jurgen adalah contoh yang tepat. Dia ingin menang dan saya ingin menang, tetapi ketika laga berakhir, maka permainanpun berakhir. Dia kolega saya dan setelah karier saya berakhir, saya ingin punya hubungan bagus dengan semua manajer.”

Di sisi lain, mantan pelatih Bayern Munchen mengklaim City masih menitipkan fokus di Premier League meski mereka masih bermain di Liga Champions dan Piala FA.  Dua ajang terakhir memang masih mungkin mereka kejar untuk tampil maksimal.

“Kami masih harus memikirkan Liga Primer,” ujarnya. “Besok adalah pertandingan penting dan kami ingin tampil bagus lawan Liverpool dan Southampton sehingga berada di kondisi terbaik lawan Arsenal di Piala FA. Cara terbaik untuk melakuaknnya adalah dengan bermain baik di Liga Primer.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here