Arti Persembahan Trofi Liga Inggris Bagi Henderson dan Klopp - Vivagoal.com
Jurgen Klopp dan Jordan Henderson
Sumber: Forbes

Arti Persembahan Trofi Liga Inggris Bagi Henderson dan Klopp

Fachrizal Wicaksono - July 2, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp telah menjadi simbol kemajuan klub yang bermarkas di Merseyside. Sejak pelatih asal Jerman mengambil alih, Liverpool sebenarnya bisa memenangkan gelar EPL namun hanya kalah satu poin pada musim lalu. Meski demikian, anak asuh Klopp berhasil meraih trofi Liga Champions.

Menunggu musim berikutnya, Liverpool akhirnya berhasil meraih trofi Liga Inggris usai memimpin dengan 23 poin dari juara bertahan EPL Manchester City. Ini merupakan penampilan menakjubkan bagi anak asuh Klopp.

Klopp juga mengungkapkan bahwa trofi EPL ini dipersembahkan untuk semua orang yang berkaitan dengan Liverpool. Senada dengan Klopp, kapten Liverpool, Henderson juga mengatakan bahwa trofi ini ia persembahkan kepada legenda Liverpool, Steven Gerrard.

“Manajer menyebutkannya, ini bukan hanya untuk kami sebagai pemain dan penggemar, tetapi juga untuk pemain seperti Stevie dan juga Kenny [Dalglish] yang sangat berarti bagi klub sepakbola ini. Saya tahu betapa berartinya Stevie untuk memenangkan gelar Liga Premier, dia sangat senang kami bisa melakukan itu,” jelas Henderson dikutip dari Sportskeeda.


Baca Juga:


“Saya merasa hancur pada tahun 2014 sehingga kami tidak bisa melewati masa-masa tersebut. Akan tetapi, saya tahu bahwa dia akan sangat bahagia dan sangat bangga dengan tim ini untuk dapat membawa trofi Liga Premier ke Liverpool.”

Henderson, yang telah mengalami kemajuan pesat sebagai seorang pemain profesional dan seorang kapten. Ia mengakui bahwa dirinya tidak memiliki impian untuk meraih gelar yang ditunggu-tunggu oleh penggemar Liverpool di seluruh dunia.

“Bahkan tidak ada dalam pikiran saya ketika saya mengambil alih kapten untuk menggantikannya. Itu hanya untuk melakukan yang terbaik yang saya bisa, yang terbaik untuk klub sepakbola ini dan tim ini dan hanya itu yang saya coba lakukan,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com