Man City Tak Otomatis Juara Liga Champions Meski Punya Haaland - Vivagoal.com
Pelukan Hangat Pep Guardiola Untuk Hattrick 19 Menit Haaland
Pep Guardiola, Haaland, Foto: dok sport detik

Man City Tak Otomatis Juara Liga Champions Meski Punya Haaland

A Hendra - September 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions Manchester City dijagokan juara Liga Champions, diantaranya usai merekrut Erling Haaland. Namun Pep Guardiola, merasa Haaland tak bisa membawa The Citizen juara jika hanya Ia sendirian saja yang berusaha.

Manchester City mendatangkan Erling Haaland pada bursa musim panas kemarin. Sejauh ini, Haaland menunjukkan performa sangat gemilang dengan torehan 10 gol dan satu assist hanya dalam enma laga di Liga Inggris.

Tak main-main, torehan cemerlang Haaland tersebut membuatnya sukses menyamai rekor Mick Quinn yang tak tersentuh nyaris 30 tahun lamanya. Hebatnya lagi, Haaland juga sudah mengemas dua hattrick hanya dalam dua penampilan. Ia pun jadi pemain tercepat yang bisa back to back hattrick di Premier League.

Ada Haaland, Aguero Unggulkan City Juara Liga Champions
Erling Haaland, Foto: dok Goal

Tak heran jika performa brilian Haaland di kancah domestik dinilai banyak pihak akan memberi daya magis buat The Citizens berjaya di turnamen besar sekelas Liga Champions.

Meski demikian, Pep Guardiola menilai Haaland bukan jaminan bagi Man City untuk jadi juara Liga Champions. Menurutnya, meski tampil dalam performa terbaiknya namun Haaland tak bisa sendirian membawa Manchester Biru jadi juara.


Baca Juga:


“Jika semua beban diberikan padanya (Haaland), jika kami hanya mengandalkan dirinya, kami tak akan juara,” tegas Guardiola dilansir dari situs resmi Man City.

“Kami ditanya setiap tahun, setiap tahun kami dibilang favorit juara, dan kami belum pernah membuktikan kata-kata itu. Apakah kami akan juara musim ini atau tidak? Saya belum tahu. Kami tak akan juara hanya karena Erling. Saya paham betul jika semua orang berbicara tentang Erling dan semoga dia bisa membantu kami.

“Semua pemain yang datang musim ini mencoba menjadikan tim ini lebih baik. Akankah itu membantu kami jadi juara? Saya tak tahu. Tapi jika semua dibebankan padanya, kami tak akan menang. Kami akan mencoba membantunya, semoga dia bisa membawa kami naik level.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com