Guardiola: Messi Lebih Baik Ketimbang Aguero

0
164
Messi Aguero

VivagoalLa Liga – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola tak pernah menyangsikan kehebatan Sergio Aguero setelah mengukir rekor di Liga Inggris. Tapi, andai dibandingkan Lionel Messi, menurutnya La Pulga masih lebih baik. 

Sebelumnya, Aguero mengundang decak kagum dengan memborong dua rekor sekaligus di Liga Inggris. Dia jadi pemain asing paling subur dengan 177 gol mengalahkan rekor legenda Arsenal, Thiery Henry. 

Selain itu, bomber asal Argentina tersebut juga jadi pencetak hattrick terbanyak di Liga Inggris dengan 12 trigol melewati capaian Alan Shearer.

“Aguero adalah legenda. Sebuah kehormatan bisa berada disini di hari dia mengukir rekor. Pemain semacam ini tidak terlalu banyak muncul dalam sejarah sepakbola Inggris.

“Aguero membuat Premier League jadi lebih menarik. Bisa memecahkan rekor dari legenda seperti Thierry Henry bukan sebuah performa jangka pendek tapi itu butuh bertahun-tahun,” kata Guardiola. 

Baca Juga: Xavi Panaskan Rumor Ganti Valverde di Barcelona

Namun, saat dibandingkan dengan mantan anak asuhnya,  Lionel Messi saat membesut Barcelona, Guardiola mantap menjawab Messi masih jadi yang terbaik, dan Aguero di urutan berikutnya.

“Yang terbaik masih Messi. Messi itu pemain nomor 9, 10, 6, 4, apapun.  Messi pemain yang spesial dengan kemampuan bergerak, menyerang dan beralih posisi sangat baik. Tapi, selepasnya adalah Sergio,” tegas Guardiola.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here