Guardiola Paksa Manchester City Habiskan Rp 7 Triliun untuk Pemain Bertahan

0
152
Pep Guardiola Singkirkan Madrid, Juara Liga Champions Jadi Mudah
Sumber: Sky Sports

Vivagoal – Liga Inggris – Selama menjabat sebagai pelatih Manchester City, total Pep Guardiola telah mendatangkan delapan bek baru dengan menghabiskan dana mencapai 400 juta pounds atau sekitar Rp 7,6 triliun.

Terbaru Manchester City resmi mendatangkan Ruben Dias dari Benfica. Sang pemain ditebus dengan banderol mencapai 65 juta pounds atau yang termahal dalam sejarah transfer klub berjuluk The Citizens tersebut.

Dias sendiri bukan satu-satunya pemain bertahan yang didatangkan Manchester City pada musim panas ini. Sebelumnya mereka sudah membeli Nathan Ake dengan harga 41 juta pounds dari Bournemouth.

Nominal yang dikeluarkan untuk kedua pemain jelas sangat fenomenal. Mereka memang melepas Nicolas Otamendi ke Benfica dengan harga 15 juta pounds, namun untuk mendatangkan bek dari klub yang terdegradasi dengan nominal diatas jelas sangat berlebihan.


Baca Juga:


Total delapan bek telah didatangkan oleh Guardiola selama menjabat sebagai manajer City selama empat musim. Langkah tersebut membuat Man City masuk ke dalam tujuh besar pembelian bek termahal di Liga Inggris.

Berikut bek yang direkrut oleh Guardiola selama menjabat sebagai manajer Manchester City seperti dilansir dari Transfermarkt;

2016 – John Stones dari Everton (47,5 juta poundsterling)

2017 – Kyle Walker dari Tottenham (50 juta poundsterling)

2017 – Benjamin Mendy dari AS Monaco (52 juta poundsterling)

2018 – Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao (57 juta poundsterling)

2019 – Danilo dari Real Madrid (26,5 juta poundsterling)

2019 – Joao Cancelo dari Juventus (60 juta poundsterling)

2020 – Nathan Ake (41 juta poundsterling)

2020 – Ruben Dias (65 juta poundsterling)

Lini pertahanan memang menjadi titik lemah Manchester City setelah ditinggal Vincent Kompany. Target juara Liga Champions juga membuat Guardiola terus ‘memeras’ klub untuk berinvestasi dengan jumlah yang besar.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here