Guardiola: Persaingan Juara EPL Belum Berakhir

0
63
Persaingan Juara EPL Belum Berakhir Bagi Guardiola

VivagoalLiga Inggris – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menegaskan perebutan gelar juara EPL masih terbuka. Ia meminta anak asuhnya segera bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

“Memang kenyataannya kami telah kalah tiga kali dari empat pertandingan. Jika Anda ingin menjadi pesaing juara, Anda harus menang lagi. Jika tidak, maka tidak mungkin juara,” tegas Pep.

Sebagai juara bertahan, Manchester City gagal mempertahankan performa positifnya. Meski  mengalami tiga kali kekalahan dalam empat pertandingan terakhir, Pep menganggap hal tersebut bukan sebuah masalah.

“Sepakbola memberi kemungkinan pada Anda untuk mampu memenangi banyak pertandingan dan kalah di banyak laga. Ketika saya di Barcelona untuk satu periode saya bahkan kalah empat kali beruntun,” tambah Pep.

Baca Juga :  Meski Menang, Southgate Tetap Kritik Performa Timnas Inggris

Situasi tersebut dimanfaatkan Liverpool dengan melejit ke puncak klasemen. Hingga pekan 19, The Reds belum sekalipun menelan kekalahan dan membentangkan jarak tujuh poin dari City di peringkat tiga dan enam poin dari Spurs di posisi kedua.

“Dari Januari, Februari musim lalu orang-orang mengatakan, Liga Primer sudah usai. Pada bulan lalu orang berkata tentang laga melawan Liverpool bahkan sebelum kami memiliki tiga atau empat pertandingan. Menjalani hidup dengan anggapan itu tidaklah mudah,” jelas Pep kepada reporter dikutip dari Sky Sports.

Lebih lanjut, Pep memastikan fokus utama timnya saat ini adalah mempersiapkan diri untuk laga selanjutnya. Ia mengatakan City memiliki kedalaman skuat yang mumpuni, tinggal menyatukan fokus untuk setiap laga selanjutnya bukan memikirkan tim lain.

“Yang kurang penting saat ini adalah memikirkan pertandingan lawan Liverpool, kami harus bersiap untuk laga lawan Southampton. Saya tidak lupa siapa kami, betapa bagusnya kami, bagaimana luar biasanya para pemain yang saya miliki di ruang ganti,” tutup Pep.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here