Gulingkan Dortmund, Nagelsmann Sebut Bayern Layak Menjadi Juara - Vivagoal.com
Gulingkan Dortmund di Piala Super, Bayern Layak Menjadi Juara
Bayern Munhen Juara Piala Super – Detik

Gulingkan Dortmund, Nagelsmann Sebut Bayern Layak Menjadi Juara

Catrine Mega - August 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Bayern Munich berhasil keluar sebagai juara Piala Super Jerman dengan mengalahkan Borussia Dortmund. Anak asuh Julian Nagelsmann menghabisi rival terbesar mereka tersebut dengan skor akhir 3-1 pada Rabu (18/8) dini hari tadi.

Memenangkan gelar pertamanya bersama Bayern Munich, Nagelsmann memuji barisan belakangnya. Di babak pertama mereka pasukan lini belakang yang dikomandoi Dayot Upamecano mengawal permainan Dortmund dengan ketat.

Ia juga memuji lini depan mereka yang bermain agresif. Mereka terus berusaha memenangkan bola dan membuat tiga peluang besar di babak pertama.

“Saya pikir kami bertahan dengan sangat baik – terutama di babak pertama. Kami sangat agresif, memenangkan bola dengan baik dan memiliki tiga peluang besar,” ungkapnya di website resmi Munich.

Namun di babak kedua mereka bermain terlalu ke belakang. Akhirnya Marco Reus dan kawan kawan banyak memiliki peluang dan menekan pertahanan mereka.


Baca Juga:


“Di babak kedua, jelas bahwa BVB memberikan lebih banyak tekanan pada kami. Kami bermain terlalu banyak ke dalam blok alih-alih di atas,” tambahnya.

Pada akhirnya kemenangan ini merupakan hal yang pantas di mata Nagelsmann. Kemenangan anak-anak Bavarian juga menyambung gelar yang mereka dapatkan musim lalu bersama pelatih Hansi Flick.

“Tapi secara keseluruhan, itu adalah kemenangan yang sepenuhnya pantas bagi kami. Penting bagi saya bahwa trofi dilihat sebagai hadiah untuk musim lalu. Itu sebabnya itu juga merupakan trofi yang pantas didapatkan oleh Hansi Flick dan tim,” pungkasnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com