Bantai Wolfsburg, Emre Can: Kemenangan Ini untuk Para Suporter - Vivagoal.com
Gusur Wolfsburg, Emre Can: Kemenangan Ini Untuk Para Suporter
Sumber: bola.kompas.com

Bantai Wolfsburg, Emre Can: Kemenangan Ini untuk Para Suporter

Catrine Mega - April 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaBorussia Dortmund berhasil menaklukkan VfL Wolfsburg dengan skor telak 6-1 di Signal Iduna Park, Sabtu (16/4) malam WIB.

Kemenangan ini merupakan kemenangan perdana Die Borussen di kandang sendiri yang dipenuhi oleh para fans. Dua pekan lalu, ketika Borussia Dortmund menjamu RB Leipzig, Marco Reus dkk gagal memenuhi ekspektasi fans.

Haaland Kembali, Dortmund Gilas Bielefeld
Sumber: VOI.id

Tim asuhan Marco Rose itu kalah telak dari The Red Bulls dengan skor 1-4, di mana pada hari itu pemerintah Jerman untuk pertama kalinya mengizinkan pertandingan sepak bola digelar dengan kehadiran fans penuh.

“Dua minggu lalu, bermain di stadion yang dipenuhi fans untuk pertama kalinya setelah sekian lama, kamu mengecewakan mereka. Kini kami punya sesuatu untuk dibagikan dengan para fans. Dan saya rasa kami bermain dengan sangat baik hari ini,” tutur Emre Can, dilansir dari Bulinews.


Baca juga:


Borussia Dortmund berhasil menggusur habis Wolfsburg di babak pertama dengan skor 5-0, sebelum di babak kedua skor berubah menjadi 6-1.

“Wolfsburg memulai pertandingan dengan baik. Pada menit awal, Greg (Kobel) melakukan penyelamatan yang sangat penting. Dari situ kemudian kami unggul 1-0 melalui bola mati, kemudian permainan bergulir begitu saja,” lanjut Can.

Kemenangan ini menjadi modal yang bagus bagi Borussia Dortmund yang akan menantang Bayern Munich di laga panas Der Klassiker pekan depan. Kedua raksasa Bundesliga ini kini hanya punya kesempatan untuk memenangkan title di liga lokal setelah terdepak dari level Eropa.

“Jika kami ingin sukses di Munich, kami harus berani, mengerahkan semuanya sejak awal pertandingan dan bermain seperti yang kami lakukan ketika melawan Wolfsburg di babak pertama,” ungkap Can. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com