Haaland Batah Hampir Gabung ke Juventus - Vivagoal.com
Haaland Alfie
(Photo: Alf-Inge Haaland Twitter/@alfiehaaland)

Haaland Batah Hampir Gabung ke Juventus

Irman Maulana - December 15, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Bintang Dortmund, Erling Braut Haaland menekankan jika dirinya tak pernah berkata bahwa Ia hampir bergabung dengan Juventus. Haaland memuji agennya, Mino Raiola sebagai agen pemain terbaik di dunia.

Erling Braut Haaland baru saja menerima trofi Golden Boy 2020 atas pretasi luar biasanya sepanjang  tahun ini. Haaland mengatakan jika dirinya kini telah memiliki target baru yang akan Ia capai di masa depan.

Disaat yang bersamaan, Haaland memberikan pujian pada sang agen, Mino Raiola. Ia menyebutnya sebagai agen terbaik dan tak ragu untuk terus bekerjasama dengannya.

“Saya bangga meraihnya (Golden Boy). Ini adalah motivasi untuk melakukan yang lebih baik lagi dan mencapai target baru,” ujar Haaland dilansir Football Italia.

“Dia (Raiola) adalah agen terbaik di dunia. Ia sangat membantuku. Saya ingin terus melanjutnya bekerja dengannya.”

Sebelumnya, sang ayah, Alf-Inge Haaland mengatakan jika mereka berdua sempat berkunjung ke markas Juventus, Allianz Arena di tahun 2017. Tetapi Ia menyebut jika tak pernah berkata hampir merapat bersama Juventus.

“Kebanyakan orang membicarakan itu, tapi saya tak pernah mengatakannya. Saya baru tiba di Dortmund selama satu tahun dan sangat senang berada disini,” ungkapnya.


Baca Juga:


Setelah Golden Boy, Haaland pun memimpikan untuk bisa meraih trofi bergengsi lain seperti Ballon d’Or. Menurutnya, Ia sangat menikmati berbagai hal menakjubkan selama 18 bulan terakhir ini.

“18 bulan terakhir ini sangat luar biasa bagiku. Saya menikmatinya bersama dua klub hebat, pertama di RB Salzburg lalu dengan Borussia Dortmund,” pungkasnya.

“Ballon d’Or adalah mimpi untuk semua pemain, tapi bagiku sekarang adalah waktunya Golden Boy. Saya bangga mendapatkannya.”

Sudah menjadi rahasia umum jika Haaland sangat mengidolai dan banyak belajar dari seorang Zlatan Ibrahimovic. Ia lalu berbicara soal kiprah dari wonderkid lain asal Norwegia, Jens Petter Hauge.

“Saya memiliki banyak pemain idola, mencoba belajar sebanyak mungkin dari penyerang lain. (Zlatan) Ibrahimovic adalah salah satu yang terbaik dan saya coba belajar darinya sebanyak-banyaknya, dia adalah salah satu idolaku,”tambahnya.

“(Jens Petter) Hauge bermain bagus, kami berteman dekat. Dia pemain bertalenta. Ia main di klub bagus dan juara yang hebat.

“Hauge harus melanjutkan kerja kerasnya dan bermain seperti biasanya. Ia memiliki masa depan karir yang cemerlang.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com