Haaland Pastikan Tidak Akan Menetap di Zona Nyaman - Vivagoal.com
Haaland Diklaim Tertarik Jajal Liga Inggris, Rio Ferdinand: MU Buruan!
Erling Haaland, Sumber: Goal.com

Haaland Pastikan Tidak Akan Menetap di Zona Nyaman

Irman Maulana - June 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Bintang Norwegia, Erling Haaland mengaku tidak akan terburu-buru untuk mengambil langkah apapun, karena menunggu kesempatan yang tepat. Namun, Haaland memastikan Ia memiliki ambisi mengejar target yang besar.

Nama Erling Haaland kini menjadi salah satu properti panas yang tengah diperebutkan oleh banyak klub besar di Eropa, seperti Chelsea dan Manchester United. Haaland pun mengakui bahwa Ia akan selalu berusaha untuk meninggalkan zona nyaman demi meningkatkan karirnya.

Sejauh ini belum ada indikasi besar bahwa Haaland bakal segera pergi dari Signal Iduna Park di musim depan. Sejak awal 2020 lalu, Haaland telah mencetak hingga 57 gol dari 59 laga dan masih banyak hal yang bisa Ia raih bersama Dortmund.

Setelah bisa dengan hati-hati mencapai titik seperti sekarang ini, Haaland siap menunggu kesempatan yang tepat datang untuk langkah selanjutnya. Berbagai harapan sudah diberikan klub-klub peminatnya dan Ia sendiri mengaku selalu ingin mencoba tantangan baru.

“Saya telah mengambil beberapa langkah selama beberapa tahun terakhir. Sepertinya itu adalah langkah yang baik bagiku pribadi, untuk keluar dari zona nyaman dan untuk berkembang lebih jauh lagi,”ujar Haaland dilansir Goal.

“Saya ingin menantang diriku pada apapun yang bisa dilakukan. Itulah yang aku pikirkan. Ini juga untuk semua orang untuk selalu melakukanya. Orang terkadang terlalu nyaman tinggal di ‘zona’ mereka jadi saya pikir penting untuk keluar dari itu.

“Saya mencoba berlatih sebaik mungkin dan memperlihatkannya ketika harus seperti itu, serta bersiap-siap ketika aku harus siap.”


Baca Juga:


Walau terus berusaha untuk mencapai karir yang lebih tinggi, Haaland mengatakan Ia tak mau membebani pikirannya sendiri. Haaland mau terburu-buru dan ingin menikmati kesuksesan yang telah Ia raih, sebelum mencapai yang baru.

“Itulah yang saya rasakan tentang hal tersebut dan coba aku lakukan. Tetapi penting juga untuk tidak terlalu stres, untuk menikmati permainan dan bersenang-senang. Itu hal yang paling penting. Aku selalu mencoba bersenang-senang,”ungkapnya.

“Karier saya telah berjalan sangat cepat tetapi juga dengan kecepatan yang saya sukai.

“Memang benar bahwa saya masih muda tetapi akan menetapkan tujuan untuk diri sendiri sepanjang waktu. Saya akan melakukan semua yang aku bisa untuk mencapainya.”

Di usia yang baru menginjak 20 tahun, Haaland memang berhasil meraih banyak hal dalam waktu yang tidak terlalu lama. Reputasi Haaland terus meroket pasca mencetak sembila gol dalam satu pertandingan di ajang Piala Dunia U-20 2019 silam.

Kini Haaland telah mendapatkan predikat sebagai salah satu pemain depan paling menakutkan di dunia. Ia sudah meraih 12 caps bersama Timnas Norwegia dengan sumbangan tujuh gol di semua ajang internasional.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com