Hadapi Swiss, Regista Chelsea Usung Misi Balas Dendam - Vivagoal.com
Mantap! Jorginho Juara Eropa di Level Klub Dan Timnas Secara Beruntun
Jorginho, Foto: dok Sport Detik

Hadapi Swiss, Regista Chelsea Usung Misi Balas Dendam

Irman Maulana - November 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Bintang Chelsea, Jorginho berpeluang besar mengisi satu tempat di skuad utama Italia dan akan mengusung misi balas dendam pada Swiss dini hari nanti, karena kejadian buruk yang menimpanya di laga sebelumnya.

Jorginho menjadi salah satu pemain yang posisinya tak tergantikan di Timnas Italia, sejak diambil alih oleh Roberto Mancini. Berperan sebagai regista, Jorginho sukses mendominasi di lini tengah Gli Azzurri.

Jorginho selalu tampol di 35 laga dari 44 pertandingan Mancini bersama Italia sejak 2018. Ia tercatat bermain selama 3.036 menit dari total 4.050 menit sepanjang kepemimpinan Mancini dan mencetak lima gol.

Seperti di Chelsea, Jorginho pun menjadi salah satu eksekutor andalan penalti pasukan Mancini di berbagai ajang. Selama berseragam Italia, Jorginho mengalami kegagalan penalti sebanyak dua kali.

Pertama adalah ketika berhadapan dengan Timnas Inggris di Babak Final Piala Eropa 2020 lalu. Kemudian saat melawan Swiss di Basel Bulan September lalu, yang berakhir dengan skor 0-0.

Pasca laga itu, Jorginho mengaku bahwa Ia sadar kiper Swiss pada laga tersebut, Yann Sommer, sudah mempelajari dirinya. Sehingga Ia pun harus melakukan hal yang sama.


Baca Juga:


Kemudian Jorginho pada akhirnya memutuskan untuk mengganti gaya menendang penalti yang biasa Ia lakukan. Di Bulan Oktober lalu, Jorginho sukses mencetak dua gol penalti untuk Chelsea, tanpa loncatan terkenalnya sebelum menendang.

Andai di laga dini hari nanti kembali terjadi penalti, tentu Jorginho berharap bisa dipercaya oleh Mancini. Sambil berharap eks pemain Napoli itu membalas kegagalan di laga sebelumnya.

Juni lalu, Jorginho pun jadi andalan Italia saat melawan Swiss di fase Grup Piala Eropa 2020. Jorginho didampingi oleh Manuel Locatelli dan Nicolo Barella, karena Marco Verratti mengalami cedera.

Jorginho sendiri adalah salah satu kandidat untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini bersama dengan rekan senegaranya Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Gigio Donnarumma dan Nicolò Barella.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com