Hal Ini Buat Milan Urungkan Rekrut Pemain Bintang

0
1035
Hali Ini Buat Milan Urungkan Rekrut Pemain Bintang

Vivagoal Serie A – Paulo Scaroni, presiden klub AC Milan mengatakan timnya bisa saja mendatangkan nama-nama top. Namun usaha tersebut berbenturan dengan pengawasan Financial Fair Play (FFP).

FFP menjadi momok menakutkan bagi beberapa klub besar eropa termasuk AC Milan. Raksasa Serie A itu sudah harus berurusan dengan peraturan yang satu ini pada masa peralihan musim 2017-2018 ke 2018-2019.

Permasalahan itu muncul setelah kubu Milan gagal menyeimbangkan neraca keuangan klub usai melakukan belanja besar-besaran pada musim panas 2017. Akibat permasalahan tersebut AC Milan sempat mendapat sanksi dari UEFA berupa larangan mengikuti kompetisi Eropa.

Beruntung, setelah melakukan banding, Milan diizinkan untuk mengikuti kompetisi musim ini meski dengan pembatasan jumlah pemain. Meski demikian, Milan masih dihadapkan dengan sanksi berat pada 2021 mendatang. Andai pada tahun tersebut Milan gagal menyeimbangkan neraca keuangannya, maka UEFA dipastikan akan melarang mereka mengikuti kompetisi Eropa.

Baca Juga :  Pertahanan Jadi Penyakit Tahunan Arsenal dari Wenger

Oleh karena peraturan tersebut mengatur beberapa hal dalam berbelanja pemain. Scaroni menegaskan bisa saja grupnya mendatangkan para pemain besar andai tidak terganjal peraturan FFP. Hanya saja hal tersebut cukup sulit untuk dijelaskan kepada para fans Milan.

“Saat saya bertemu dengan salah seorang fans yang bertanya ‘Presiden, kenapa Anda tak membeli pemain besar lainnya?’, saya menjawab, ‘tentu saja, bila FFP memperbolehkannya’,” tutur Scaroni kepada Il Sole 24 dikutip dari Football Italia.

“Saya juga menjelaskan kepada mereka perkara mekanisme yang membuat Anda bisa membeli pemain, hanya dengan sumber daya yang berasal dari keuntungan klub,” tambahnya.

“Mereka terkadang bingung saat saya memberitahunya, karena mereka tak tahu peraturan tersebut. Sepak bola telah berubah drastis dan semua orang di dalamnya harus beradaptasi dengan hal itu,” tandasnya.

Meskipun tengah dikekang peraturan FFP, namun Milan masih tetap belanja pemain di bulan Januari kemarin dengan nominal uang yang tak sedikit. Mereka mendatangkan Lucas Paqueta dan Krzysztof Piatek dengan total biaya diperkirakan mencapai nominal 72 juta Euro.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here