Hampir Terpeleset, Klopp Bantah Timnya Alami Demam Panggung

0
201
Hampir Terpeleset, Klopp Bantah Timnya Alami Demam Panggung

Vivagoal Liga Inggris – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menepis anggapan jika anak asuhnya mengalami demam panggung. Hal ini terlihat saat timnya hampir saja bermain imbang dengan Newcastle United pada pekan 37 Premier League, Minggu (5/4) dini hari tadi.

Pada laga yang digelar di St James Park tersebut Liverpool hampir saja bermain imbang 2-2 kontra Newcastle. Situasi kian sulit saat bintang andalannya, Mohamed Salah alami cedera parah.

Beruntung Divock Origi yang masuk berhasil meredam kekhawatiran kubu The Reds melalui golnya di menit 86. Liverpool pun berhasil pulang dengan raihan tiga poin.

 

Namun sorotan diarahkan pada mentalitas para pemain Liverpool. Pada laga itu sendiri mereka sempat dua kali unggul dan kemudian disamakan oleh tim lawan. Beruntung di balik demam panggung yang disebut tengah mereka rasakan, dewi fortuna masih berada di pihak Si Merah.

Klopp sendiri tak sependapat jika timnya tengah merasakan grogi jelang musim berakhir. Ia menyebut semua pemain tetap fokus kendati ada pemain kunci yang cedera. Semua pemain berhasil beradaptasi dengan cepat saat skema permainan berubah dalam hitungan menit.

“Tidak, saya sepenuhnya tenang menghadapi situasi ini [demam panggung],” buka Klopp kepada Sky Sports.

“Kami harus mendorong para pemain kami karena mereka membutuhkan hal itu [fokus]. Ketika kami mendapatkan sedikit jeda saat Salah cedera, saya mengatakan kepada mereka bahwa satu-satunya cara untuk bermain sepakbola adalah mengalirkan bola ke setiap lini, dan pada saat itu kami memiliki bantuan dari pemain pengganti.”

“Kami membutuhkan bola-bola mati, dan kami harus membuat tim lawan melakukan pelanggaran dan kami berhasil melakukan itu. Kami sangat jujur dengan apa yang kami lakukan dan saya bangga kami bisa memenangkan pertandingan ini.”

Kemenangan tersebut sangatlah berharga bagi Liverpool mengingat mereka kini tengah bersaing ketat dengan Manchester City di puncak klasemen. Keduanya kini berjarak dua poin dengan Liverpool berada di puncak sedang City baru akan menjamu Leicester pada Selasa (7/5) dini hari WIB.

“Kami harus memberikan kredit kepada Newcastle karena mereka berjuang dengan sekuat tenaga di laga kandang terakhir mereka musim ini. Namun kami berhasil meraih tiga poin dan kami bisa melanjutkan ke partai final kami.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here