Hancur Lebur Musim Ini, Chelsea Bertekad Bangkit Musim Depan - Vivagoal.com
Conte; Chelsea Tak Masuk Dalam Persaingan Empat Besar
Chelsea, Foto: dok Bola Okezone

Hancur Lebur Musim Ini, Chelsea Bertekad Bangkit Musim Depan

A Hendra - May 19, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Dengan segala permasalahan yang didapatkan sepanjang musim ini, Thomas Tuchel mengaku tak begitu kecewa dengan pencapaian Chelsea. Namun Tuchel menegaskan tekadnya untuk meraih prestasi lebih baik musim depan.

Chelsea tengah dalam performa menurun, ditambah sanksi ekonomi yang dijatuhkan pemerintah Inggris terhadap sang bos, Roman Abramovich. Padahal, Chelsea menyandang status juara bertahan Liga Champions, dan juara dunia usai memenangkan Piala Dunia Antarklub. Tapi kini dipastikan tanpa trofi juara di akhir musim.

Selain itu, Chelsea sejatinya sempat nyaman berada di puncak klasemen yang dikuasainya hingga pekan ke-14. Tapi seiring waktu, The Blues digeser Manchester City dan sempat dalam situasi sulit. Bahkan untuk sekadar mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan, Chelsea harus bergantung pada hasil yang didapatkan tim lain.

Chelsea vs Leicester Laga Formalitas Buat Kedua Tim
Chelsea vs Leicester, Foto: dok Bolanet

Saat ini, Chelsea yang menempati urutan ketiga klasemen dengan 70 poin dari 36 pertandingan, dipastikan lolos ke zona Liga Champions usai Arsenal takluk 0-2 dari Newcastle United akhir pekan kemarin. Dengan Arsenal baru mengemas 66 poin dari 37 laga, Chelsea tak perlu berkeringat untuk sekadar mengamankan posisi empat besar.

Performa minor Jorginho dkk ini salah satunya tak lepas dari kondisi internal klub yang tengah dijatuhi sanksi ekonomi pada sang pemilik Roman Abramovich. Ia dituding punya kedekatan hubungan dengan presiden Vladimir Putin yang menjadi otak serangan Rusia ke Ukraina.

Mereka tak bisa memperpanjang kontrak pemain yang bakal habis dan merekrut pemain-pemain baru. Selain itu, The Blues juga sempat dilarang didatangi suporter ke stadion terkecuali yang sudah memegang tiket terusan.


Baca Juga:


Thomas Tuchel sendiri tak begitu menyesali hasil-hasil yang didapatkan Chelsea musim ini. Namun ia meminta semua pemain untuk bangkit dan berjuang untuk lebih baik lagi musim depan.

“Dari sana kita melaju, meletakkannya ke dalam perspektif dan tidak perlu kehilangan tidur setelah musim ini, karena ada banyak ambisi dalam diri kita yang tidak puas,” tutur Tuchel seperti dikutip dari Football London.

“Saya pikir baik untuk mengakuinya, dan tidak terlalu khawatir bahwa kita tidak melakukan yang terbaik. Pada level tertentu, itu tak masalah, karena di level tertentu kami sudah sangat bagus, meski selalu ada ruang untuk perbaikan, dan kami tidak akan santai dan menyerah terlalu dini.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com