Tuchel: City dan Liverpool Tim Terbaik Sepanjang Premier League - Vivagoal.com
Jumpa Liverpool di Final Piala FA, Tuchel Bertekad Balas Dendam
Thomas Tuchel, Chelsea Foto: dok Goal

Tuchel: City dan Liverpool Tim Terbaik Sepanjang Premier League

A Hendra - May 19, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengakui kehebatan Liverpool dan Manchester City. Tuchel bahkan menganggap keduanya merupakan tim terbaik sepanjang sejarah Liga Inggris.

Tak bisa dipungkiri, sejak kedatangan Jurgen Klopp dan Pep Guardiola, persaingan di Premier League seperti jadi milik Liverpool dan Manchester City. Buktinya, dalam empat musim terakhir, City mampu keluar sebagai juara sebanyak tiga kali dan sekali jadi milik Liverpool.

Persaingan terus berlanjut musim ini dengan City sekarang berada di pole position untuk mempertahankan titel juaranya, karena unggul tiga angka dari Liverpool di posisi kedua dengan satu laga tersisa. Sebelum ini, Liverpool sebenarnya sudah mampu memangkas jarak 14 poin dari City pada bulan Januari 2022 lalu.

Dikejar-kejar Liverpool Bikin Man City Terus Berada Dalam Tekanan
Liverpool vs Man City, Foto: dok Sport detik

Thomas Tuchel sendiri yang musim ini gagal membawa Chelsea bersaing di jalur juara tak malu mengakui kehebatan Liverpool dan Man City musim ini. Menurutnya, dua tim tersebut merupakan yang terbaik di Premier league sepanjang sejarah.

Pasalnya, selain begitu dominan dalam beberapa musim terakhir, bicara total trofi sepanjang sejarah, Liverpool juga punya lebih dari 50 medali juara, sementara City hingga saat ini sudah nyaris menyentuh 30 titel juara.


Baca Juga:


Tuchel pun bermimpi, pada masa-masa yang akan datang, Chelsea bisa mengikuti jejak Man City dan Liverpool bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris untuk waktu yang lama.

“Mudah-mudahan kami berhasil menempati posisi ketiga dan ada perkembangan di dalam tim,” kata Tuchel seperti dikutip The Sun.

“Kami terus-menerus berada di tiga besar di liga terberat. Kami sekarang bersaing dengan mungkin tim terbaik yang pernah bermain di liganya (City dan Liverpool).” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com