Hanya Cetak Tiga Gol, Pep Pentingkan Tiga Poin

0
223
Hanya Cetak Tiga Gol, Pep Pentingkan Tiga Poin

VivagoalLiga Inggris – Unggul jumlah pemain nyatanya tak bisa membuat Manchester City pesta gol atas Wolverhampton. Meski demikian, Pep Guardiola pelatih City, tetap tenang dan lebih mementingkan raihan tiga poin.

City berhasil meraih kemenangan 3-0 saat menjamu Wolves pada matchday ke-22 Premier League di Etihad Stadium, Selasa (15/1/2019) dini hari WIB. Gabriel Jesus mencetak dua gol, sementara satu lainnya adalah gol bunuh diri Conor Coady.

Selain mendapatkan gol cepat dari Jesus di menit ke-10, tuan rumah juga mendapatkan keuntungan besar lain. Wolves sudah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-19 selepas Willy Boly diusir wasit.

Dominasi pun langsung jadi milik tuan rumah dimana mereka menguasai bola hingga 76% seperti dicatat Whoscored. Tidak hanya itu anak asuh Pep Guardiola melepaskan 24 tembakan dengan sembilan on target.

Meski mendominasi sepanjang pertandingan, The Citizen  hanya mampu menyarangkan tiga gol pada pertandingan itu. Sebuah kontras jika dibandingkan dengan  laga kontra Rotherdam United di Piala FA dimana Aguero dkk mampu menang tujuh gol tanpa balas.

Terkait hal tersebut Pep mengaku cukup puas meski anak asuhnya hanya bisa menyarangkan tiga gol. Menurutnya hal itu bisa ditolernasi mengingat City kini menghadapi musim yang padat.

“Kami sering menjalani pertandingan dengan situasi 10 lawan 11, dan kami seharusnya lebih agresif dalam membangun serangan. Tapi kami juga punya banyak laga untuk dipikirkan dan sudah melalui banyak laga,” kata Guardiola kepada Sky Sports.

Selain itu diakui Pep lawan mereka datang dengan ambisi bertahan penuh. Dimana tambahan tiga poin sangat penting bagi City untuk bisa terus menekan Liverpool.

“Kebanyakan tim datang ke sini dan bertahan sangat dalam dan itu tidak mudah bagi kami untuk menang. Tetapi, kami melakukannya dengan sangat baik dan kami mendapat tiga poin untuk membawa tim lebih dekat dengan Liverpool,” tegas Pep.

Berkat kemenangan tersebut, City terus menempel Liverpool di peringkat teratas. Kini kedua tim hanya berjarak empat poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here