Hanya Imbang Lawan Qatar, Pelatih Uruguay Kritisi Conmebol

0
154
Copa America

Vivagoal Berita BolaTim Nasional Paraguay kecewa setelah ditahan imbang 2-2 oleh Qatar. Atas hasil tersebut, pelatih Paraguay Eduardo Berizzo mengkritik keberadaan Qatar dan Jepang sebagai tamu undangan.

Copa America memang punya tradisi mengundang negara-negara di luar zona Conmebol untuk berpartisipasi. Pada perhelatan kali ini, Qatar dan Jepang yang masuk dalam konfederasi sepakbola Asia (AFC) mendapatkan kesempatan sebagai tamu undangan.

Di Copa America 2019, Qatar tergabung di Grup B. Dan pada laga perdananya melawan Paraguay di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Senin (17/6/2019) pagi tadi, Qatar yang sempat tertinggal 0-2 berhasil menuntaskan laga dengan skor imbang 2-2.

Tak berhasil meraih kemenangan atas Qatar membuat Eduardo mulai mempertanyakan kebijakan Conmebol mengenai tim undangan. Menurutnya, Copa America idealnya diikuti oleh tim asal Benua Amerika saja.

“Saya pikir masuk akal Copa America hanya berisi tim-tim dari seluruh Amerika. Jangan salah sangka karena kami usai bertanding melawan Qatar, tapi saya yakin Copa Amerika akan lebih seru jika dimainkan semua tim Amerika dalam satu turnamen, baik itu zona Concacaf maupun Conmebol,” kata Eduardo dilansir dari Sportskeeda.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here