Hanya Imbang, Sterling Puji Leeds United Yang Berani Menyerang - Vivagoal.com
Hanya Imbang, Sterling Puji Leeds United Yang Berani Menyerang
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling. Sumber: Manchester Evening News (Image: Catherine Ivill/Getty Images)

Hanya Imbang, Sterling Puji Leeds United Yang Berani Menyerang

Fido Moniaga - October 4, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Manchester City harus puas hanya bisa membawa pulang satu poin dalam lawatannya ke markas Leeds United. Meski demikian, Raheem Sterling mengaku sangat menikmati laga melawan The Whites.

Manchester City hanya berimbang 1-1 kala bertandang ke Elland Road, Sabtu (3/10/2020) malam WIB dalam lanjutan pekan keempat Liga Inggris 2020/2021. Sempat unggul lebih dulu pada menit ke-17 melalui gol Raheem Sterling, City gagal memanfaatkan momentum dan akhirnya kebobolan oleh gol Rodrigo Moreno di menit ke-59.

Pertandingan sejatinya berjalan relatif ketat dimana kedua tim sama-sama mengusung gaya bermain menyerang. Meski Man City lebih banyak melepaskan tembakan, yakni 23 dan Leeds United cuma punya 12, tapi pasukan Marcelo Bielsa bisa membukukan 7 shots on target berbanding dua milik City.

Selain itu, tim tuan rumah juga lebih dominan dengan penguasaan bola sebesar 53 persen berbanding 47 persen dengan mencatatkan 429 operan sepanjang 90 menit laga berlangsung berbanding 389 operan milik City.

Situasi laga yang berlangsung alot dan terus saling serang membuat Raheem Sterling tak masalah dengan hasil akhir yang didapat timnya. Ia justru mengaku senang bertemu lawan yang berani bermain terbuka melawan Manchester City.


Baca Juga:



“Laga melawan Leeds sangat sulit. Level energi kami sejak awal laga sampai laga berakhir sungguh impresif.” ucap Sterling dilansir dari
BBC Sport.

“Leeds benar-benar beradu dengan kami. Saya sangat menikmati menghadapi tim-tim seperti itu ketimbang menghadapi tim yang menumpuk pemain di belakang.” tegasnya.

“Kami sudah bekerja fantastis dengan skuad minimal yang kami punyai dan setelah jeda internasional, kami sudah harus punya skuad fit yang siap tempur.” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com