Apakah City Juara EPL Atau Tidak, Guardiola: Baru Juga Tiga Laga - Vivagoal.com
Apakah City Juara EPL Atau Tidak, Guardiola Baru Juga Tiga Laga
Pep Guardiola Bergegas Meninggalkan Lapangan Setelah Laga Lawan Leeds United Berakhir Imbang 1-1. Sumber: Teller Report

Apakah City Juara EPL Atau Tidak, Guardiola: Baru Juga Tiga Laga

Fido Moniaga - October 4, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Manchester City kembali gagal meraup poin penuh usai bermain imbang melawan Leeds United. Manajer The Citizens, Pep Guardiola menolak anggapan kalau kans timnya menjadi juara sudah tertutup.

City gagal mengantongi tiga poin dalam dua laga beruntun di ajang Liga Inggris. Usai ditumbangkan 2-5 dari Leicester City, City malah dimbangi Leeds United 1-1 di Elland Road, Sabtu (3/10/2020) malam WIB.

Menghadapi Leeds, City sesungguhnya tampil sangat dominan dengan membukukan 23 percobaan namun hanya dua yang on target dan dua yang membentur tiang gawang.

Raheem Sterling membuka keunggulan Man City di menit ke-17 sebelum disamakan oleh Rodrigo Moreno usai memanfaatkan blunder Ederson Moraes di babak kedua.

Dengan satu poin yang diperoleh, City tuk sementara berada di peringkat ke-10 klasemen dengan torehan empat poin dari tiga laga. Mereka berjarak empat angka dari Liverpool yang ada di urutan ketiga, namun jarak tersebut berpotensi membesar andai The Reds bisa menang atas Aston Villa, Senin (5/10) dinihari WIB.


Baca Juga:



City sejatinya masih digadang-gadang sebagai calon kuat juara musim ini bersaing dengan Liverpool. Namun dengan hasil yang didapat di awal musim ini, banyak pihak yang mulai meragukan hal tersebut. Pep Guardiola sendiri merasa timnya baru melalui tiga laga dan semua kemungkinan masih bisa terjadi.

“Kami kan mempunyai satu pertandingan lebih sedikit. Saya tahu kami harus memenangi banyak laga untuk memuncaki klasemen. Dan saya sama sekali tidak berpikir bahwa Liga sudah bisa dimenangi setelah tiga pertandingan.” ucap Guardiola dilansir dari situs resmi klub.

“Saya tahu dimana kami berada sekarang. Saya puas dengan apa yang sudah pemain lakukan sejauh ini. Kami hanya perlu memperbaiki beberapa hal dan kami masih sedikit jauh dari penampilan terbaik kami.” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com