Hanya Ingin Main di Catalan, Barcelona Siap Beri Kontrak Baru Pilarnya
Sumber: Detiksport

Hanya Ingin Main di Catalan, Barcelona Siap Beri Kontrak Baru Pilarnya

Rizal Saleh - November 29, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga Fabrizio Romano mengklaim jika tahun depan, Barcelona bakal berupaya menegoisasikan kontrak baru untuk Frenkie De Jong. Sang pemain memang sudah berkomitmen penuh kepada Azulgrana.

Barcelona mungkin tak bisa turun ke lantai bursa guna datangkan rekrutan krusial dalam beberapa musim terakhir lantaran masalah keuangan yang menerpa mereka. Namun di tengha keterbatasan tersebut, mereka masih memiliki sosok krusial dalam tim, Frenkie De Jong masuk dalam kategori tersebut.

Gelandang asal Belanda sebelumnya sudah menjadi musuh bersama dalam dua bursa transfer lantaran dirinya hendak dijual klub. Blaugrana memang tak ingin berpisah dengannnya namun mereka butuh pemain dengan harga juak tinggi untuk dilego guna menopang transfer klub. De Jong enggan hengkang dan masih ingin melanjutkan karir di Barca.

Hanya Ingin Main di Catalan, Barcelona Siap Beri Kontrak Baru Pilarnya
Sumber: Goal

Kini, menurut laporan yang beredar, Barcelona ingin memberikan kontrak baru kepada De Jong. Namun Fabrizio Romano mengklaim jika kontrak baru itu akan coba digulirkan pada tahun depan.


Baca Juga:


“[Soal masa bakti baru], pembicaraan tak akan dilakukan sekarang. Barcelona tak akan memberikan kontrak baru di sepanjang 2023. Semua pembicaraan akan dimulai apda 2024, mtermasuk kontrak De Jong. Ia masih menjadi pemain penting dan rencana klub,” ucapnya pada Dialy Briefing, seperti diwartakanN Caugh Offside.

Di sisi lain,  Romano kedua belah pihak disebut memiliki ketertarikan untuk tetap bersama. Romano bahkan menyangsikan ada tim yang memantau pemain Belanda saat ini lantaran ia menilai jika De Jong hanya ingin bermain untuk Barcelona.

Kini, Azulgrana hanya tinggal menunggu pergerakan Deco dengan agen sang pemain. Kedua belah pihak sudah bicara melalui telepon namun belum ada hal yang bisa dikabarkan dalam beberapa bulan ke depan. Sebelumnya, De Jong sempat absen dalam beberapa kesempatan dan performanya belum terlihat.

Ia masih memiliki kontrak hingga 2025. Saat ini ia berstatus sebagai pemain dengan gaji tertinggi di klib. Dalam masa baktinya kelak, ada potensi pemain asal Belanda bakal mendapatkan pemotongan gaji guna membantu tim yang tengah terlarut dalam masalah keuangan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com