Hanya Menang Tipis dari Mallorca, Xavi Tetap Puji Para Pemainnya - Vivagoal.com
Hanya Menang Tipis dari Mallorca, Xavi Tetap Puji Para Pemainnya
Sumber: bola.net

Hanya Menang Tipis dari Mallorca, Xavi Tetap Puji Para Pemainnya

Catrine Mega - October 2, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLaLiga – Cuma bisa menang tipis atas RCD Mallorca, pelatih FC Barcelona, Xavi Hernandez, tetap puji performa para pemainnya. 

Jornada ketujuh LaLiga mempertemukan Barcelona dengan Mallorca. Laga yang dilangsungkan di Stadion Iberostar tersebut dilaksanakan pada Minggu (2/10), dini hari WIB.

Gol tunggal Robert Lewandowski menjadi penentu kemenangan Barcelona dalam laga yang berakhir dengan skor 0-1 tersebut. Ini adalah gol kesembilan pemain Polandia itu bersama Barcelona dan gol kedelapannya di LaLiga.

Sumber: bola.kompas.com

Selain Lewandowski, satu pemain lainnya yang mendapat sorotan adalah Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar gawang. Kiper utama Blaugrana ini berhasil mencatatkan hasil clean sheet yang memastikan tambahan tiga angka bagi tim asuhan Xavi.

Dalam konferensi pers usai laga, Xavi memilih untuk tidak hanya memuji kedua pemain tersebut.

“Kurang tepat jika menjelaskan semuanya dengan Ter Stegen dan Lewandowski saja, masih banyak pemain lain yang berperan penting. Meski memang mereka yang memberikan perbedaan dalam pertandingan malam ini. Marc sedang berada dalam performa yang spektakuler. Dan Robert adalah pencetak gol kelas dunia yang mungkin merupakan yang berbaik,” tutur Xavi, dilansir dari ESPN.


Baca juga:


Ansu Fati yang terpilih sebagai starting line up pada pertandingan dini hari WIB tadi menjadi penyumbang assist untuk Lewandowski. Perannya jelas krusial dalam menciptakan peluang di depan gawang.

Selain itu para pemain bertahan Barcelona pun tampil baik dalam menghadapi gempuran serangan tim tuan rumah yang tertinggal.

“Ini adalah kemenangan penting melawan tim yang bermain dengan sangat baik. Kami sangat sabar. Selalu sulit menyerang ketika tidak ada ruang. Kami bermain melawan Mallorca yang juga mengincar kemenangan,” lanjut sang pelatih.

Tambahan tiga angka ini untuk sementara waktu membuat Barcelona naik ke puncak klasemen, menggeser Real Madrid yang baru akan bermain kontra Osasuna, Senin (3/10), dini hari WIB. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com