Harga Mbappe Terlalu Mahal Untuk Bayern

0
275
Harga Mbappe Terlalu Mahal Untuk Bayern

Vivagoal Bundesliga – Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness mengaku, dia dan presiden klub manapun akan senang bisa memiliki penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dalam timnya. Tapi, harga yang mahal membuat Mbappe hanya berada dalam angan-angan Bayern.

“Saya pribadi juga mau membeli Mbappe. Dia pemain muda yang hebat. Sayang, kami tidak memiliki cukup uang untuk menebusnya dari PSG.” ujar Hoeness dikutip dari Deutsche Presse-Agentur.

Bayern gagal dalam persaingan memperebutkan trofi juara Liga Champions musim ini. Mereka sudah harus tersingkir sedari babak 16 besar Liga Champions karena dikalahkan oleh Liverpool. Hasil ini jadi yang terburuk pernah didapat Bayern dalam enam musim terakhir.

Baca Juga :  Sempat Dihubungkan dengan Arsenal, Gelandang PSG Justru Berlabuh ke Kuda Hitam Bundesliga

 

Setelah keluar sebagai juara pada musim 2012/2013, Bayern sempat empat kali mencapai semifinal dan satu kali terhenti di babak perempatfinal. Merespons kegagalan itu, Bayern pun berencana merombak skuatnya dengan investasi besar-besaran.

Dan Mbappe dikabarkan menjadi salah satu incaran Die Roten yang diproyeksikan menggantikan Arjen Robben sebagai penyerang sayap. Pemain asal Belanda itu sendiri sudah dipastikan akan hengkang dari Allianz Arena di pengujung musim 2018/2019 ini.

Namun, harga Mbappe yang melambung tinggi hingga 280 juta euro atau sekitar Rp 4,5 triliun dianggap sangat kemahalan untuk klub seperti Bayern.

“Ini bukan tentang apakah kemampuan Mbappe setara dengan harganya saat ini. Yang kami pikirkan adalah, adakah klub yang mau membelanjakan uang sebanyak 280 juta euro tanpa mengalami masalah finansial di masa mendatang.” Hoeness menambahkan.

Baca Juga :  Solskjaer Salahkan Dirinya Atas Banyaknya Pemain MU yang Cedera

“Saya pernah membaca dalam sebuah pelelangan ada lukisan berhasil terjual di harga 400 juta euro. Pertanyaan saya, apa karya seni itu sudah sepadan? Tentu tidak, tapi jika seseorang memang ingin memilikinya dia bisa membayarnya, tapi itu keputusan dia.” Hoeness menegaskan.

“Dan hukum bursa saat ini sudah begitu, klub-klub dengan potensi finansial yang besar mau saja menuruti demi bisa mendapatkan pemain terbaik di timnya.” tutup Hoeness.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here