Harga Sisa Permen Karet Terakhir Ferguson Capai 7,2 Miliar Rupiah

0
239
Harga Sisa Permen Karet Terakhir Ferguson Capai 7,2 Miliar Rupiah

Vivagoal – Gumpalan sisa permen karet yang diklaim merupakan permen karet terakhir mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson berhasil terjual dengan nilai fantastis yakni 390 ribu pounds atau setara 7,2 miliar rupiah.

Ferguson sendiri memang dikenal dengan kebiasaan mengunyah permen karet setiap kali memimpin skuat Man United dari bangku cadangan. Emosi sang pelatih tampak jelas terlihat di mana semakin cepat mulutnya mengunyah, ia dinilai dalam kondisi kesal atau kecewa.

Menurut laporan yang dilansir dari Sport Bible, Ferguson diperkirakan sudah menghabiskan setidaknya tidak kurang dari tiga ribu pak permen karet selama menukangi Setan Merah dalam 1.500 laga dalam 26 tahun kariernya.

Baca Juga :  Dortmund Jadi Klub Penghasil Pemain Muda Terbaik

Momen paling terkenang perihal Fergie dan permen karet tentu pada laga terakhirnya menukangi Setan Merah sebelum pensiun dari kursi manajer. Adalah pertandingan antara West Bromwich Albion melawan Man United di Stadion Hawthorns pada 19 Mei 2013 yang berakhir imbang menjadi laga terakhir pelatih asal Skotlandia tersebut.

salah satu badut Elang maskot West Brom memberikannya permen karet. Hal itu sebagai bentuk penghormatan sang maskot dan publik tuan rumah terhadap Ferguson. Sang manajer ketika itu pun terlihat begitu senang mendapat satu pak permen karet.

Baru-baru ini salah satu fan setia Setan Merah mengklaim berhasil mengoleksi gumpalan sisa-sisa permen karet yang pernah dikunyah Ferguson tersebut dari bangku cadangan yang pernah diduduki Fergie. Ia pun melelangnya di situs penjualan daring, ebay.

“Permen karet bekas: langka. Ditemukan di the Hawthorn Stadium. Ditempatkan dalam kotak kaca. Pernak-pernik tidak resmi. Rumornya pernah menjadi milik Sir Alex.”

Baca Juga :  Legenda Sebut Abramovich Tak Pernah Salah Memilih Pelatih, Benarkah?

“Setelah 1.500 pertandingan mengunyah permen karet sebagai manajer Manchester United. Di sinilah bersemayam permen karet terakhirnya [sebelum pensiun]. Semua hasil penjualan akan disumbangkan untuk Yayasan MU,” demikian tulis akun ebay tersebut dikutip dari Sport Bible.

Tak tanggung-tanggung gumpalan permen karet tersebut berhasil terjual dengan harga setara 7,2 miliar rupiah.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here