Sosok Pengganti Sepadan Bagi Aguero Versi Eks Penyerang Inggris - Vivagoal.com
Harry Kane Pengganti Paling Pas Tuk Aguero, Bahkan Lebih Tajam!
Harry Kane, Foto: dok Bola Okezone

Sosok Pengganti Sepadan Bagi Aguero Versi Eks Penyerang Inggris

A Hendra - August 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Sergio Aguero sudah hengkang dari Manchester City pada pengujung musim 2020/2021 kemarin. Harry Kane pun diyakini adalah pengganti paling sempurna untuk Aguero dan bahkan bisa jauh lebih hebat ketimbang penyerang asal Argentina itu.

Kontrak Sergio Aguero dengan Manchester City sudah habis pada 30 Juni 2021 lalu. Aguero sendiri saat ini sudah resmi menjadi pemain baru Barcelona untuk musim 2021/2022.

Selama memperkuat Man City, Aguero bisa dibilang adalah pemain terhebat sepanjang sejarah klub itu. Aguero mampu menciptakan 257 gol dan 73 assist dalam 384 penampilan di semua ajang kompetisi. Ia pun masih tercatat sebagai top scorer sepanjang masa klub.

Selain itu, sejak debut pertamanya pada tahun 2011 silam Aguero jadi satu-satunya pemain Man City yang punya koleksi trofi juara mencapai 15 buah. Rinciannya, lima trofi Liga Inggris, satu Piala FA, enam Piala Liga Inggris, dan tiga Piala Super Inggris.

Statistik gahar Aguero juga tak berhenti hanya di jumlah trofi saja. Aguero tercatat merupakan pemain asing di Premier League yang punya koleksi gol terbanyak dan pemain asal Argentina dengan torehan gol paling banyak di Liga Inggris.


Baca Juga:


Aguero bahkan jadi satu-satunya pemain non Inggris yang bisa menembus empat besar top scorer sepanjang masa EPL dengan torehan 187 gol. Dengan segala pencapaian gaharnya itu, Man City pun kesulitan mendapatkan pengganti yang sepadan.

Namun, eks pemain West Ham, Dean Ashton menyarangkan kepada The Citizens agar merekrut Harry Kane di Tottenham. Menurutnya Kane pengganti yang pas tuk Aguero, bahkan bisa menawarkan yang lebih besar lagi dari yang sudah diberikan Aguero.

“Kane sama bagusnya, jika tidak lebih baik dari Aguero. Saya pikir dia menawarkan sedikit lebih banyak daripada yang dilakukan Aguero,” kata Ashton seperti dilansir dari talkSPORT.

“Rekornya berbicara untuk dirinya sendiri. Dia juga sudah dianggap sebagai salah satu striker Premier League terbaik sepanjang masa. Tidak ada keraguan tentang itu.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com