Kriteria Pengganti Aguero di Man City? Minimal Cetak 30 Gol Per Musim - Vivagoal.com
Lepas Dari City, Aguero Antusias Sambut Tantangan Baru Musim Depan
Sergio Aguero, Foto: dok UPI

Kriteria Pengganti Aguero di Man City? Minimal Cetak 30 Gol Per Musim

A Hendra - May 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola angkat bicara soal kriteria penyerang yang sedang dicari timnya. Manajer asal Spanyol itu menyebut, striker anyar The Citizens minimal bisa mencetak 30 gol per musim.

Man City sudah dipastikan akan kehilangan Aguero akhir musim ini. Kontrak striker asal Argentina itu habis pada 30 Juni nanti dan tidak diperpanjang.

Meski sukses menjuarai Liga Inggris dan Piala Liga Inggris, Man City melewati sebagian besar musim 2020/2021 tanpa striker murni. Aguero lebih sering absen karena diganggu cedera dan cuma bikin empat gol di sepanjang musim.

Tapi Man City beruntung punya enam pemain yang mampu tampil tajam dan bisa mencetak dua digit gol di semua kompetisi musim ini. Salah satu contohnya adalah gelandang asal Jerman Ilkay Guendogan yang sejauh ini jadi top skor dengan 17 gol, disusul oleh Phil Foden yang telah melesakkan 15 gol.

Meski begitu, Pep Guardiola tetap menginginkan tim asuhannya bisa memiliki satu sosok penyerang musim depan. Ia pun menjabarkan kriteria striker yang diinginkannya yakni tajam dengan standar golnya bisa mencapai 30 gol.


Baca Juga:


“Saya akan senang kalau punya pemain yang bisa mencetak 50 gol, meski di saat bersamaan saya juga tidak suka membebankan semua tekanan ke satu pemain. Bahkan di Barcelona, Lionel Messi mencetak lebih dari 50 gol setiap musim, tapi di tim itu sebagai contoh, Samuel Eto’o juga mencetak banyak gol di musim pertama kami.” ujar Guardiola seperti dilansir The Guardian.

“Untuk jadi juara, khususnya di Premier League, statistik membuktikan anda butuh setidaknya tiga orang yang mencetak lebih dari 10, 12, 15 gol untuk jadi kompetitor. Tapi ketika Anda punya seorang pemain yang mencetak 25 atau 30 gol, itu sangat membantu.”

“Mengingat cara kami bermain, kami akan mencoba melibatkan semua dalam mencetak gol. Makin banyak pemain punya kualitas ini, akan makin bagus,” Guardiola menegaskan. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com