Harry Maguire Incar Rekor 25 Tahun Manchester United! - Vivagoal.com
Harry Maguire Man United
Harry Maguire Man United (Sumber: Official Website of Man United/manutd.com)

Harry Maguire Incar Rekor 25 Tahun Manchester United!

Irman Maulana - June 24, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Walaupun baru bergabung di awal musim ini, Harry Maguire tak segan untuk langsung mengincar rekor yang dimiliki oleh mantan pemain Manchester United, Garry Pallister. Maguire menjadi salah satu pemain yang selalu bermain di Premier League musim ini.

Maguire dengan yakin telah menetapkan keinginannya untuk bisa menjadi pemain non-kiper pertama di United, yang dapat bermain di setiap laga Premier League dalam satu musim. Sebelumnya Gary Pallister mencetak rekor tersebut di musim 1994/95 lalu.

Hal itu Ia ungkapkan jelang laga melawan mantan timnya, Sheffield United, Kamis (25/6) dini hari nanti. United sendiri saat ini masih menyisakan delapan pertandingan, termasuk laga melawan The Blades.

Jadwal yang padat pasca Premier League dihentikan sementara karena pandemi virus corona, tak membuat Maguire ciut untuk bisa merealisasikan mimpinya itu. Ia berharap tetap bisa terlibat di sisa kompetisi sekaligus membantu United meraih posisi zona Liga Champions musim depan.

Maguire menambahkan, dirinya ingin para pemain United tetap bisa menjaga kondisi mereka selalu fit, agar tak mendapatkan masalah cedera di sisa musim ini.



Baca Juga:


“Tentu, itu akan membutuhkan kerja keras dengan (kondisi) pertandingan yang datang setiap tiga hari atau lebih,”ujar Maguire dilansir Goal.

“Tapi, saya dalam kondisi bagus, secara fisik maupun mental siap untuk bertanding. Saya harap, dengan para pemain telah kembali, kami tak mau siapapun mendapatkan cedera ditengah banyaknya laga yang akan datang.

“Saya sudah melihat di (media) Sky, jadwal dan berapa banyak pertandingan yang berlangsung setiap hari. Ini akan menjadi saat yang tepat untuk para fans, duduk dan menonton (pertandingan).

Terkait dengan ketidakhadiran para fans di stadion, Maguire pun paham bahwa mereka kecewa tak bisa mendukung tim kesayangannya bertanding di lapangan. Tapi, Ia percaya hal itu tak membuat timnya mengendurkan penampilan mereka.

“Mereka akan kecewa tak bisa datang ke stadion untuk mendukung para pemain, tapi itu yang terbaik saat ini. Saya yakin, itu tetap akan menjadi waktu terbaik untuk para fans dan juga para pemain,”ungkapnya.

Sejak awal musim lalu, Maguire memang menjadi salah satu pilar penting yang tak tergantikan di lini pertahanan Setan Merah. Tercatat, Ia selalu bermain di 30 laga dengan sumbangan satu gol serta assists di Premier League musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com