Hasil 34 Besar Copa del Rey: Barca Pesta 4 Gol atas Leonesa

0
366
Hasil 34 Besar Copa del Rey- Barca Pesta 4 Gol atas Leonesa

VivagoalBerita Bola – Hasil leg kedua Barcelona versus Cultural Leonesa di babak 34 besar Copa del Rey yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan meyakinkan tim tuan rumah 4-1.

Menurunkan sebagian besar pemain lapis kedua, El Barca tetap belum tandingan buat tim kasta ketiga tersebut. Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, tim tuan rumah pesta gol.

Munir El Haddadi membuka kemenangan Barca dengan golnya di menit ke-18, diikuti Denis Suárez masing-masing di menit 26′ dan 70′ dan Malcom menit 43. Leonesa sendiri hanya bisa membalas satu gol melalui Josep Sene menit ke-54.

Leonesa sendiri sebenarnya memulai pertandingan ini dengan baik. Di menit-menit awal, tim besutan Victor Cea langsung berusaha melakukan tekanan ke lini pertahanan Blaugrana. Tapi skuad muda Barca langsung bisa membalas, penguasaan bola pun kemudian banyak diambil alih oleh tim tuan rumah.

Barca akhirnya berhasil memecah kebuntuan saat pertandingan baru memasuki menit 18. Adalah Munir El-Haddadi yang mencetak gol indah usai memanfaatkan assist dari Ivan Rakitic. Penyerang berusia 23 tahun itu melepaskan tendangan sambil membelakangi gawang yang tidak mampu dijangkau kiper Leonesa, Jorge Palatsi.

Skor 1-0 untuk Los Cules jadi awal dimulainya pesta gol tuan rumah. Menit ke 26, gelandang Denis Suarez menambah keunggulan Blaugrana setelah menerima umpan terobosan Rakitic. Denis melepaskan tendangan plesing dari luar kotak penalti yang masuk ke gawang Leonesa. Barca pun unggul 2-0

Jelang berakhirnya babak pertama, Malcom mendapat giliran untuk merobek gawang Leonesa di menit 43. Berdiri bebas tak terkawal, Malcom menanduk umpan silang Rakitic ke arah sudut kiri gawang Leonesa. Skor pun berubah 3-0 hingga turun minum.

Memasuki 45 menit babak kedua, Azulgrana dikejutkan dengan gol cepat Leonesa menit ke 54. Tembakan keras Alonso masih mampu ditepis kiper Jasper Cillessen, namun, bola liar kembali coba diburu Alonso yang kembali masih bisa ditangkap Cillessen dengan kaki, tapi sayang bola memantul ke arah Sene yang langsung mencocor bola ke gawang yang kosong. Skor pun berubah 3-1 masih untuk keunggulan Barca.

Kebobolan satu gol, Barca kembali coba menguasai laga dan meningkatkan tekanan buat tim tamu. Memasuki menit 70, Denis Suarez berhasil mencatatkan brace setelah memanfaatkan umpan chip Riqui Puig. Sambil menjatuhkan badan, Suarez mengecoh kiper Leonesa dan merubah skor jadi 4-1.

Di 10 menit terakhir, kedua tim saling jual beli serangan. Barca yang mengandalkan Malcom dan Munir di lini depan terus berusaha menekan, sementara Leonesa yang belum mau menyerah terus mengandalkan counter attack cepat.

Tapi hingga peluit panjang dibunyikan tanda pertandingan selesai, tak ada lagi gol tambahan dari kedua tim. Dengan hasil ini, Barcelona berhak untuk satu tiket babak 16 besar Copa del Rey musim ini.

Selalu update berita bola terkini seputar Copa del Rey hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here