Hasil dan Klasemen Terbaru Pekan 17 Liga Primer Inggris

0
477
Hasil Dan Klasemen Terbaru Pekan 17 Liga Primer Inggris

VivagoalLiga Inggris – Liverpool berhasil mempertahankan puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris hingga pekan 17 ini. Sedang Arsenal akhirnya harus memutus rekor tak terkalahkan mereka pada akhir pekan kemarin. Berikut rangkuman pekan 17 Liga Primer Inggris:

Manchester City sejatinya sempat menggusur Liverpool dari puncak klasemen setelah mereka bermain kontra Everton lebih awal yakni pada Sabtu kemarin. Bermain di Etihad, tim besutan Pep Guardiola bermain tanpa masalah berarti dengan berhasil memetik kemenangan 3-1 melalui brace Gabriel Jesus dan Raheem Sterling. Sedang tim tamu hanya berhasil membalas sekali melalui Dominic Carlvert-Lavin.

Hanya saja City hanya satu malam berada di puncak klasemen setelah Liverpool kembali mengambil alih tempat mereka sebelumnya. Kemenangan 3-1 pada Derby of England kontra Manchester United menjadi tiket bagi The Reds untuk kembali memuncaki klasemen.

Baca Juga :  8 Fakta Menarik Saat Juventus Taklukkan Atletico Madrid

Tiga gol kemenangan tuan rumah berhasil dilesakkan oleh Sadio Mane dan brace Xherdan Shaqiri sedang United hanya mampu membalas melalui Jese Lingard.

Berkat kemenangan tersebut Liverpool kini meraih 45 poin unggul satu poin dari City di peringkat dua. Sedang MU masih tertahan di peringkat enam dengan hanya meraih 26 poin.

Untuk peringkat tiga sendiri masih ditempati oleh Tottenham Hotspur yang pada akhir pekan kemarin susah payah mengamankan tiga poin saat menjamu Burnley. Beruntung gol tunggal Christian Eriksen di menit akhir membuat mereka kini mengantongi 39 poin.

Di posisi empat masih ditempati oleh Chelsea dengan total raihan 37 poin. Terakhir tim besutan Maurizio Sarri tersebut berhasil mencuri tiga poin saat berkunjung ke markas Brighton & Hove Albion dengan skor 1-2. Gol kemenangan Chelsea masing-masing dicetak oleh Pedro dan Hazard sedang tuan rumah hanya mampu membalas melalui March.

Baca Juga :  Meski Tak Diunggulkan, Gelandang Bayern Ini Siap Kalahkan Liverpool

Di pertandingan lain Arsenal harus tersungkur di markas tim papan bawah Southampton. Brace Mkhitaryan tak mampu membalas tiga gol tuan rumah yang masing-masing dicetak oleh brace Ings dan Charlie Austin.

Kekalahan tersebut memutus rekor tak terkalahkan Arsenal di 22 laga di semua ajang. Selain itu mereka harus tertahan di peringkat lima dengan 34 poin, tertinggal tiga poin dari zona Liga Champions.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here