Hasil Europa Ligue: Dua Wakil Spanyol yang Beda Nasib

0
179
Hasil Europa Ligue Dua Wakil Spanyol yang Beda Nasib

VivagoalLiga Eropa – Sevilla dipaksa angkat kaki lebih awal dari kompetisi Europa League karena kalah bersaing dengan Slavia Praha lewat perpanjangan waktu. Sementara, Villareal lebih mujur karena berhasil lolos dengan agregat meyakinkan.

Sevilla dan Slavia bermain imbang 2-2 di leg pertama yang dilangsungkan di Ramon Sanchez Pizjuan. Saat bertandang ke markas Slavia, Sevilla sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Michael Ngadeu-Ngadjui pada menit ke-14.

Jelang turun minum, Sevilla berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 pada menit ke-44. Ondrej Kolar dilanggar Quincy Promes di area kotak terlarang,  Wissam Ben Yedder pun mencetak gol dari titik putih.

Slavia kembali unggul 2-1 tak lama setelah babak kedua dimulai. Lagi-lagi wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran yang dilakukan Jesus Navas. Tomas Soucek yang menjadi algojo, sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Munir El Haddadi sukses mencetak gol penyeimbang di menit ke-54 yang membuat agregat jadi 4-4. Karena tak ada gol tambahan hingga waktu normal usai, laga perebutan tiket perempat-final dilanjutkan ke babak extra time.

Sevilla sempat mencetak satu gol melalui Franco Vazques, tapi Slavia bisa membalas dengan dua gol melalui Mick Van Buren dan Ibrahim Traore di penghujung laga sekaligus memastikan Slavia lolos dengan agregat 6-5.

Di pertandingan lain, Villareal tanpa mendapat kesulitan berarti berhasil menyingkirkan Zenit Saint-Petersburg dan lolos ke babak delapan besar dengan agregat meyakinkan 5-2. Kemenangan 3-1 di leg pertama di kandang Zenit membuat Villareal tampil lebih percaya diri di pertemuan kedua dini hari tadi.

The Yellow Submarine berhasil unggul 2-0 melalui gol Gerard Moreno menit ke-29 dan Carlos Bacca di menit ke-47. Zenit sendiri hanya bisa membalas satu gol di pengujung laga lewat Branislav Ivanovic.

Selalu update berita bola terbaru seputar Europa League hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here