Hasil Kualifikasi Euro 2020: Jerman Tumbangkan Belanda 3-2

0
215
Hasil Kualifikasi Euro 2020 Jerman Tumbangkan Belanda 3-2

Vivagoal Piala Euro – Duel seru terjadi dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C antara Timnas Jerman melawan Belanda. Der Panzer menang dengan skor ketat 3-2

Bertandang ke Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Senin (25/3/2019) dini hari, Jerman mencoba tampil menekan sedari menit awal pertandingan. Tercatat ada dua peluang yang didapatkan pasukan Joachim Loew, masing-masing melalui Serge Gnabry dan Nico Schulz. Sayang belum membuahkan hasil.

Belanda sendiri baru memberi ancaman pertama pada menit ke-12. Memphis Depay yang menyisir sisi kanan luar kotak pinalti langsung melepaskan tendangan keras, tapi bolanya masih jauh melayang dari gawang Manuel Neuer.

Jerman akhirnya membuka keunggulan 1-0 atas Belanda pada menit ke-15. Berawal dari umpan silang Nico Schulz, Leroy Sane yang berdiri tak terkawal langsung melepaskan tendangan keras kaki kiri yang tidak mampu ditepis oleh kiper Jasper Cillessen.

Jerman memperbesar skor jadi 2-0 pada menit ke-34. Serge Gnabry yang mendapat umpan lambung Antonio Rudiger, melakukan tusukan ke dalam kotak terlarang Belanda. Meski dikawal Virgil Van Dijk, Gnabry masih bisa melepaskan tendangan melengkung yang gagal dijangkau Cillessen. Skor ini pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Belanda langsung memperkecil ketertinggalan jadi 1-2 pada menit ke-48. Bek Matthijs De Ligt yang merobek gawang Jerman usai memaksimalkan umpan crossing Depay.

Belanda yang kian bersemangat mencari satu gol lagi untuk penyama kedudukan terus melancarkan tekanan. Depay akhirnya bisa menyamakan skor jadi 2-2 pada menit ke-62. Berawal dari kemelut di depan gawang Neuer, Depay melepaskan tendangan kaki kanan yang sukses bersarang di pojok kiri gawang Jerman.

Setelah skor kembali sama kuat, Belanda terus mengurung pertahanan Jerman. Tercatat Promes dan Depay sempat menebar ancaman ke gawang Neuer tapi upaya keduanya masih belum membuahkan gol ketiga buat Belanda.

Terus ditekan, Loew yang memasukkan Marco Reus pada menit ke-88 langsung bisa mengkreasikan sebuah peluang untuk memberi gol kemenangan buat Jerman. Dari sisi kiri lapangan, Reus mengirim bola ke tengah yang langsung disambar Schulz dengan tendangan keras. Jerman pun menutup laga dengan kemenangan 3-2 atas Belanda.

Hasil ini membuat Jerman sukses mengantongi tiga poin perdananya di Grup C dan menempati posisi ketiga. Adapun Belanda, yang di laga sebelumnya menang 4-0 atas Belarusia tertahan di peringkat dua dengan tiga poin, unggul gol dari Jerman.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here