Hasil Kualifikasi Euro 2020: Prancis Gasak Andorra 3-0

0
83
Hasil Kualifikasi Euro 2020 Prancis Gasak Andorra 3-0

Vivagoal Berita Bola – Prancis kembali berhasil meraih tiga poin dalam laga keenam kualifikasi Piala Eropa 2020. Hal itu terjadi setelah Les Bleus menaklukkan Andorra dengan tiga gol tanpa balas.

Laga Prancis kontra Andorra berlangsung di Stade de France, Rabu (11/9/2019) dini hari. Prancis yang dituntut harus menang demi menjaga posisinya di puncak klasemen grup G berhasil membuka keunggulan pada menit ke-18. Adalah Kingsley Coman yang berhasil menjebol gawang Andorra usai menerima umpan Jonathan Ikone.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Euro 2020: Belanda Hajar Estonia 4-0

Prancis sedianya punya kesempatan untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-28, namun tendangan penalti yang dilakukan Antoine Griezmann usai dilanggar di kotak terlarang berhasil dihalau kiper Andorra, Josep Gomes.

Setelah hanya bisa membuat satu gol di babak pertama, Prancis akhirnya bisa menambah keunggulan pada menit ke-52 setelah Clement Lenglet sukses menyundul bola masuk ke gawang memanfaatkan umpan tendangan bebas Griezmann.

Prancis akhirnya memantapkan kemenangannya jadi 3-0 pada masa injury time, kali ini melalui Wissam Ben Yedder yang ikut mencatatkan namanya di papan skor usai sepakan jarak dekatnya gagal dijangkau kiper Andorra.

Baca juga: Indonesia Kalah Lagi di Kualifikasi Piala Dunia

Dengan kemenangan ini, Prancis kini mengumpulkan 15 poin dan berhak atas posisi kedua klasemen grup H. Mereka kalah head to head dari Turki yang juga punya jumlah poin sama.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here