Hasil Liga Spanyol: Atletico Susah Payah Kalahkan Eibar

0
169
Hasil Liga Spanyol Atletico Susah Payah Kalahkan Eibar

VivagoalLa Liga – Atletico Madrid dibuat kerepotan saat menjamu Eibar di pekan ketiga LaLiga Spanyol. Sempat tertinggal dua gol lebih dulu, Los Colchoneros akhirnya bisa menang dengan skor ketat 3-2.

Bertanding di Wanda Metropolitano, Senin (2/9/2019) dini hari, Atletico sebenarnya tampil begitu dominan dengan membukukan ball possesion sebesar 59 persen berbanding 41 milik Eibar. Namun, ternyata itu tidak membuat skuat besutan Diego Simeone leluasi menciptakan peluang.

Selama 90 menit pertandingan, Atletico melepaskan enam tembakan, dengan tiga diantaranya on target. Sementara Eibar punya lima tembakan dimana dua berhasil menemui bidang sasaran.

Atletico dua kali dikejutkan oleh Eibar pada babak pertama, tepatnya saat Charles dan Anaitz Arbilla masing-masing mencetak gol pada menit ke-7 dan 19 untuk membawa tim tamu unggul 2-0.

Charles membungkam publik tuan rumah setelah tandukannya hasil umpan Orellana dari sisi kiri pertahanan Atletico berhasil masuk ke gawang tanpa bisa ditepis Jan Oblak. Orellana kembali berperan atas gol kedua Eibar setelah crossingnya dituntaskan jadi gol oleh Arbila.

Atletico lalu coba membalas lewat aksi Joao Felix pada menit ke-27. Kerjasama satu dua Felix dengan Diego Costa berhasil diselesaikan wonderkid asal Portugal itu dengan satu sontekan. Skor pun berubah jadi 2-1 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Simeone memasukkan Vitolo menggantikan Marcos Llorente. Enam menit setelah babak kedua berlangsung, Atletico akhirnya berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2 setelah Vitolo mendapat umpan terukur dari Lodi.

Empat menit sebelum laga tuntas, Simeone mengganti Felix dengan Thomas Partey. Sekali lagi, pergantian pemain yang dilakukan Simeone berbuah hasil. Partey jadi penentu kemenangan Atletico 3-2 berkat golnya di masa injury time.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here