Hasil Minggu Kesembilan Big League FIFA 19 FUT: Penentuan Lolos dan Banjir Gol Tercipta

0
157
VivagoalIGL Minggu kesembilan Big League FIFA 19 FUT paripurna pada Minggu (21/7) kemarin. 11 laga sudah dirampungkan. Satu laga tersisa antara Bagoes Nyoman antara No One Windi masih belum dilangsungkan karena satu dan lain hal.
Pada Minggu kesembilan ini, beberapa nama besar nampak tak kesulitan mendulang poin. Hampir sebagian besar top player yang bertengger di papan atas mampu memaksimalkan kesempatan yang mereka miliki. Sementara beberapa player yang bertengger di zona tak aman masih belum mampu memecah kebuntuan sehingga langkah mereka ke fase selanjutnya tergolong berat.
Selain harus mendulang poin, beberapa top player juga harus memperhatikan selisih gol yang mereka miliki. Tak ada sistem head to head di Big League, kelolosan player ke fase selanjutnya hanya ditentukan melalui klasemen, selisih poin dan juga selisih gol.

Di Big East, nama-nama besar sukses mendapatkan poin penuh. Quarantine Egi sukses mendulang enam poin atas MV Rama. Di leg pertama, wakil Sukabumi itu sukses mengandaskan wakil Madiun dengan skor 4-2. Sementara di leg kedua, selisih dua gol juga tercipta untuk kemenangan Egi dengan skor 3-1. Hasil ini memastikan kelolosan Egi ke fase selainjutnya. Sementara Rama harus puas mengakiri perjalannya di Big League FIFA 19 FUT dengan torehan 5 poin.

Baca Juga: Nama Juventus di Gim FIFA 20 Terpaksa Diganti, Kok Bisa?

Pada laga lain, PG Barracx Icanbutski pun sukses mengunci enam poin hasil dari dua kali kemenangan atas FB Ghea. Di laga perdana Icanbutski mampu mengunci kemenangan dengan skor 2-0 atas wakil Balikpapan tersebut. Di leg kedua, Ican sukses berpesta gol berkat kemenangan 4-1. Hasil ini memastikan PG Barracx Icanbutski lolos ke fase 16 besar dengan torehan 32 poin. Sementara sang lawan, FB Ghea, saat ini tertahan di peringkat 8 dengan raihan 20 poin. Kans Ghea untuk lolos masih terbuka andai ia bisa memaksimalkan poin di dua pekan tersisa.
Hasil kurang menyenangkan harus diterima oleh RRQ Eggsy atas Jor-El Rudi. Pada leg perdana, Rudi sukses menahan imbang Eggsy dengan skor 2-2. Sementara di leg kedua, Eggsy berhasil menumbangkan wakil Surabaya tersebut dengan skor meyakinkan, 4-1. Egssy sudah memastikan lolos ke fase berikutnya pada Minggu lalu. Sementara kans Jor-El Rudi masih amat terbuka untuk lolos andai mengunci satu dari dua pekan tersisa dengan raihan enam poin.
Bergeser ke Big West, pemuncak klasemen Raja Pugu berhasil menghempaskan si Juru Kunci, Andersen Tjoeng dengan skor telak di dua laga yang dimainkan. Pada laga perdana, Raja Pugu berhasil unggul dengan skor telak 9-0. Pada laga kedua, Andersen sejatinya sempat berbuat banyak lewat dua gol yang dilesatkannya. Namun Pugu sukses mecetak 10 gol ke gawang Andersen! Defisit 8 gol pun tak terelakan lagi.
Di pertandingan lain, RS Yoga sukses membenamkan Ardy Diptayana dengan skor 4-0 di dua laga yang dimainkan. Lewat hasil ini, Yoga memastikan diri lolos ke fase 16 besar sementara peluang Ardy untuk lolos ke fase selanjutnya tergolong cukup berat karena ia baru mengemas 10 poin dari 18 laga yang telah dimainkannya.
Baca Juga :  Tampil Impresif, Sterling Dinilai Belum Capai Level Pemain Kelas Dunia
Pesta gol kembali tercipta tatkala Arlan Paranti menjamu EJS Apri. 19 gol tercipta di laga ini. Arlan sukses membungkam perlawanan wakil asal Sleman itu dengan skor 8-2 di leg pertama. Sementara di leg kedua, Arlan tak mengendurkan permainan dan sukses mengunci laga dengan skor 7-2. Arlan Paranti memastikan diri lolos ke fase selanjutnya. Sementara EJS Apri masih harus memaksimalkan dua Minggu terakhir
Selain laga-laga di atas, tersemat pula tiga pertandingan lain yang disiarkan secara livestream di kanal Youtube Indonesia Gaming League yakni antara Raja Huginn melawan Ebot Kevi, XCN Dedic kontra DMC Andri serta SFI Kenny melawan Quarantine Immanuel.

Di laga perdana, Raja Huginn nampak tak kesulitan menjegal perlawanan Ebot Kevin. Huginn sukses merengkuh 6 poin lewat kemenangan 3-1 dan 2-0. Hasil ini membuat Huginn semakin kokoh berada di puncak klasemen Big East. Sementara Ebot Kevin harus mengubur mimpinya untuk melaju ke fase selanjutnya,
Di laga kedua, XCN Dedic sepertinya harus mengubur mimpi untuk mengejar Raja Pugu di puncak klasemen. Pada laga kontra DMC Andri, kedua player harus berbagi kemenangan. Di leg pertama, Dedic berhasil dikalahkan dengan skor 0-2. Namun wakil Bogor tersebut tak tinggal diam, ia memberikan epic comeback di leg kedua dengan skor 5-2. Apapun hasil laga yang terjadi, Dedic dan Andri sudah memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.
Di partai pamungkas, SFI Kenny juga meraih hasil yang sama seperti XCN Dedic. Kenny harus berbagi kemenangan dengan Quarantine Immanuel. Di laga perdana, Kenny sukses tampil meyakinkan dengan menggulung Immanuel dengan skor 5-2. Sementara di laga kedua, Immanuel sukses mengunci kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas wakil SFI Esport tersebut.
Selain itu, guna memeriahkan gelaran pertandingan yang dilangsungkan selama Big League, Indonesia Gaming League selaku penyelenggara kompetisi juga memberikan giveaway melalui sesi pertanyaan kepada netizen yang hadir menyaksikan live streaming di kanal Youtube mereka. Giveaway tersebut berupa Jersey dan Bola Sepak Original yang diimpor langsung dari Eropa.
Berikut adalah Klasemen Sementara Minggu Kesembilan Big League FIFA 19 FUT:
Big East

Big West

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here