Hasil Pekan Kesebelas Big League FIFA 19 FUT: 16 Top Player Sudah Lolos ke Fase Selanjutnya

0
223
Hasil Pekan Kesebelas Big League FIFA 19 FUT: 16 Top Player Sudah Lolos ke Fase Selanjutnya

VivagoalIGLPekan kesebelas, sekaligus pekan terakhir Big League FIFA 19 FUT rampung digelar. 16 top player dari dua Big League sudah memastikan diri ke fase selanjutnya. Terjadi pergeseran peringkat dari posisi 8-9 di masing-masing liga. Bagaimana keseruannya? Vivagoal akan memaparkannya untuk kalian.

Sejatinya, 14 player sudah memastikan diri lolos ke fase selanjutnya. Tersisa satu player dari masing-masing liga untuk lolos ke fase selanjutnya. Pergeseran posisi pun terjadi di fase akhir. Beberapa player tak mampu memaksimalkan kesempatan terakhir yang mereka miliki di ajang yang digagas oleh Indonesia Gaming League tersebut.

Di Big East, Jor-El Rudi tak akan bermain di fase selanjutnya karena gagal memanfaatkan peluang. Sejatinya, Jor-El Rudi sudah berada di posisi kedelapan. Namun wakil asal Surabaya tersebut kalah dalam dua laga terakhir kontra Quarantine Immanuel. Dalam dua laga yang digelar, Rudi harus mengakui keunggulan Immanuel dengan skor 1-3 dan 0-2.

Jeux Andika juga berada di posisi yang tak jauh berbeda dengan Jor-El Rudi. Sebelumnya, perwakilan Makassar itu berada di peringkat 10 dengan selisih dua poin atas Rudi. Satu kemenagnan tentu akan membuatnya lolos ke fase selainjutnya. Namun di laga terakhir, ia kalah atas SFI Kenny dalam dua laga. Kenny sukses membungkam Andika dengan skor 1-4 dan 0-3.

Di partai selanjutnya, Freak Brian sukses melaju ke fase selanjutnya. Brian yang berada di peringkat ketujuh sukses mengamankan empat poin atas Ebot Kevin. Di laga pertama, hasil akhir 2-2 tak terelakan lagi. Namun Freak Brian sukses tampil impresif dengan membungkam Kevin dengan skor 3-1. Brian sukses lolos dari lubang jarum setelah sebelumnya tampil terseok-seok.

Bergeser ke Big West, ESJ Apri mengamankan slot terakhir di Big West setelah mengunci posisi kedelapan. Pada Minggu terakhir, Apri sejatinya kalah dua kali atas Bagoes Nyoman dengan skor 4-3 dan 5-3. Namun pesaing terdekatnya, Bagoes Aditra gagal melaju ke fase selanjutnya karena tak bisa memaksimalkan laga terakhirnya. Dengan ini, perwakilan PSS Sleman tersebut bisa kembali berbicara di fase selanjutnya.

Duel seru tersaji antara DMC Andri kontra Rs Yoga. Duel keduanya memang sudah tak lagi menentukan. Namun partai keduanya masih menarik untuk dinantikan. Pasalnya peluang keduanya mengunci laga dengan kemenangan terbuka lebar. Benar saja, kedua player memang berbagi kemenangan di laga terakhir. Di leg pertama, Andri sukses menaklukan Yoga dengan skor 6-4 sementara di leg kedua, Yoga mengamuk dan meluluhlantahkan Andri dengan skor 1-5.

Pada laga terakhir, Arlan Paranti sukses mengalahkan Ardi Diptayana dua laga langsung. Perwakilan Sukabumi itu sukses menumbangkan wakil Tangerang dengan skor meyakinkan 5-2 dan 3-2. Hasi ini pun memastikan ada tiga wakil Sukabumi yang berlaga di Big 16 yakni Arlan Paranti, Quarantine Egi dan Rakel Ramadan.

Selain laga-laga di atas, tersemat pula tiga laga tambahan yang disiarkan secara livestream di kanal Youtube Indonesia Gaming League antara Bagoes Aditra melawan Raja Pugu, Raja Huginn kontra Quarantine Egi serta FB Ghea melawan RRQ Eggsy.

Bagoes Aditra sejatinya memiliki peluang lolos guna menemani rekan satu timnya, Bagoes Nyoman. Namun di laga terakhir, Aditra gagal memanfaatkan peluang. Pada laga pertama, asa sempat terbuka tatkala hasil imbang 1-1 menyudahi laga. Namun di leg kedua, Aditra harus tumbang di tangan Raja Pugu dengan skor tipis 1-2. Aditra pun harus menyudahi petualangannya di Big League

Ghea Ananta berhasil lolos dari lubang jarum. Hasil imbang 1-1 dan kekalahan tipis 1-2 dari RRQ Eggsy membuat perwakilan Balikpapan itu menggeser Jor-El Rudi di posisi kedelapan. Sementara Eggsy sudah memastikan diri lolos ke fase selanjutnya empat minggu yang lalu.

Di laga terahir, Raja Huginn seakan tak berkutik di tangan Quarantine Egi. Perwakilan Raja Esport itu hanya membawa satu poin dari 6 poin yang tersedia. Di leg pertama, Huginn hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1. Sementara di leg kedua, Egi sukses membungkam perlawanan Huginn dengan skor 1-3.

Dengan ini, 16 top player dari dua Big League telah tersaring. Mereka yang berhasil lolos ke fase selanjutnya yakni:

Big East: Quarantine Egi, Raja Huginn, SFI Kenny, RRQ Eggsy, PG Barrax Icanbutski, Quarantine Immanuel, Freak Brian dan FB Ghea.

Big West: Raja Pugu, XCN Dedic, Arlan Paranti, DMC Andri, RS Yoga, Bagoes Nyoman, Rakel Ramadan dan EJS Apri.

Babak 16 Besar hingga Grand final akan digelar pada 24-25 Agustus mendatang di High Grounds Jakarta. Sementara sesi drawing 16 besar akan dilakukan seminggu sebelum Big 16 digelar.

Big East

Big West

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here