Hasil Piala Liga Prancis: PSG Tumbang 1-2 dari Tim Juru Kunci

0
224
PSG di Permalukan Guingamp 1-2

Vivagoal Ligue 1 – Coupe de la Ligue atau Piala Liga Prancis kembali memunculkan kejutan. Setelah Marseille dan Bordeaux tersingkir dari tim kasta dibawahhnya, kini PSG yang musti terhenti di babak 16 besar usai dipermalukan tim juru kunci di Ligue 1, Guingamp dengan skor 1-2.

Bermain di Parc de Princes dalam lanjutan Piala Liga, Kamis (10/1) dinihari tadi, Paris Saint-Germain sebenarnya diunggulkan bisa menang mudah atas tamunya Guingamp. Pasalnya, Guingamp adalah penghuni dasar klasemen Ligue 1, sementara Les Parisiens adalah juara bertahan turnamen ini dalam 5 musim terakhir.

Oleh karena itu, skuat asuhan Thomas Tuchel bermain dengan kepercayaan diri sangat tinggi. Penguasaan bola Kylian Mbappe dkk bahkan sampai 76 persen dengan 18 attempts. Guingamp sendiri hanya melepaskan 7 tembakan dengan 3 diantaranya tepat bidang.

Baca Juga :  Preview Tira-Persikabo vs Persebaya: Penentuan Juara Grup

Meski tampil begitu dominan, PSG ternyata kesulitan membongkar lini belakang tim tamu di sepanjang 45 menit babak pertama. Pasukan Thomas Tuchel baru bisa membuka keunggulan saat laga telah memasuki menit ke-62.

Adalah Neymar yang mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan Thomas Meunier.

Tapi PSG tidak mampu mempertahankan keunggulan itu setelah wasit menghadiahi Guingamp tendangan pinalti menit ke-81 setelah menonton VAR, wasit menganggap Juan Bernat melakukan pelanggaran terhadap Marcus Coco.

Gelandang Yeni N’Gbakoto yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil mengonversi pinalti menjadi gol dan mengubah skor kembali sama kuat jadi 1-1.

Saat laga diperkirakan akan berakhir imbang, wasit kembali memberi Guingamp pinalti pada menit 90’+3. Kali ini giliran bek Thilo Kehrer yang dituding melanggar anak legenda Prancis, Lilian Thuram.

Marcus Thuram sendiri yang mengambil pinalti itu berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik sekaligus memastikan Guingamp lolos ke babak berikutnya setelah menyingkirkan PSG dengan skor 2-1.

Baca Juga :  Dirut Juventus: Aaron Ramsey Disia-siakan Arsenal

Tuchel pun mengakui kekalahan timnya. Ia menilai PSG terlalu bermain santai dan kelewat percaya diri.

“Saya tidak paham kenapa kami bisa kalah, dengan banyaknya peluang yang tercipta. Sejujurnya, kami bermain terlalu percaya diri. Ini sedikit aneh.” sindir Tuchel dilansir dari Canal+.

“Kami tidak menunjukkan rasa lapar, dan sekarang kami sudah kehilangan kesempatan untuk memenangkan trofi pertama. Saya berharap ini hanya kekalahan sementara saja.” tandasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here