Hasil Sidang Komdis PSSI: Terima 5 Kartu Kuning, PSM Didenda Rp 50 Juta

0
30
PSSI

Vivagoal – Liga Indonesia – Komisi Disiplin PSSI baru saja merilis putusan yang telah mereka ambil berdasarkan hasil sidang yang digelar pada 26 September lalu. Total ada 16 putusan yang dibuat Komdis dalam sidang etik tersebut.

Dua klub Liga 1, Persija Jakarta dan PSM Makassar menjadi dua klub yang paling besar dijatuhi denda. Persija didenda sebesar Rp 30 juta karena di laga kontra Bali United, 19 September lalu, ada seorang suporter mereka yang masuk ke area sentle ban dan melakukan pelemparan botol.

Sementara itu, PSM Makassar dijatuhi sanksi denda sebesar 50 juta karena mendapatkan lima kartu kuning dalam satu pertandingan, tepatnya saat menjamu Tira-Persikabo di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, 19 September 2019 lalu.

Baca Juga:

Di sisi lain, Komdis juga menghukum beberapa individu pemain baik dari Liga 1 dan Liga 2. Pemain Barito Putera, Nazar Nurzaidin salah satunya. Ia disanksi larangan memasuki ruang ganti dan bangku cadangan sebanyak satu kali karena dituding melakukan tindakan tidak sportif dan melanggar fair play saat timnya menghadapi Bhayangkara FC.

Kemudian, ada pemain PSMS Medang, Bruno Casmir yang dijatuhi sanksi larangan bertanding sebanyak dua laga dan sanksi denda sebesar Rp 25 juta setelah ketahuan melakukan tindakan provokasi terhadap penonton di laga kontra Persita Tangerang, 22 September lalu.

Selalu update seputar Berita Liga Indonesia Terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here