Hati-Hati Denmark, Harry Kane Sama Bahayanya Dengan Ronaldo - Vivagoal.com
Hati-Hati Denmark, Harry Kane Sama Bahayanya Dengan Ronaldo
Harry Kane dan Cristiano Ronaldo, Foto: dok Kompas

Hati-Hati Denmark, Harry Kane Sama Bahayanya Dengan Ronaldo

A Hendra - July 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Harry Kane bisa dibilang adalah ancaman utama buat timnas Denmark jelang duel kontra Inggris di semifinal Piala Eropa 2020. Penyerang Tottenham itu dianggap memiliki ketajaman seperti Cristiano Ronaldo ketika sudah berada di depan gawang lawan.

Denmark akan menghadapi Inggris di Wembley Stadium pada Kamis (8/7) dini hari WIB pada semifinal Euro 2020. Di atas kertas, Denmark sama sekali tak diunggulkan bisa mengalahkan pasukan Gareth Southgate.

Selain Inggris punya materi pemain yang lebih mentereng ketimbang skuad tim Dinamit, The Three Lions juga akan bermain di kandangnya sendiri. Hal itu jelas akan memberikan keuntungan dari aspek psikologis. Ancaman lain yang tak kalah besar bagi Denmark adalah keberadaan Harry Kane dalam skuad Inggris.

Mantan pelatih Timnas Denmark, Age Hareide, menilai pemain seperti Harry Kane tak bisa dibiarkan mendapatkan celah sekecil apapun, atau lepas dari pandangan sedikit pun. Pasalnya, kualitas Kane depan gawang lawan sama berbahayanya dengan penyerang timnas Portugal, Cristriano Ronaldo.


Baca Juga:


“Mereka harus benar-benar mewaspadai Harry Kane. Dia itu seperti Cristiano Ronaldo. Ketika mendapat kesempatan sekecil apapun itu, dia akan mencetak gol, itulah sebabnya dia begitu berbahaya,” Hareide menambahkan seperti dilansir dari BBC Sport.

“Dia (Kane) terus berkeliaran dan tampak di luar pertandingan. Namun dia bisa tiba-tiba mendapat satu umpan dari entah itu Sterling atau Sancho atau Grealish, dan dia akan membunuhmu.”

Meski demikian, Hareide merasa Denmark bakal tetap bisa memberikan perlawanan, setelah mereka bisa melebihi ekspektasi dengan bisa menembus semifinal Euro 2020. Hasil itu merupakan  yang pertama kalinya sejak juara di Euro edisi 1992.

“Tentu saja, Inggris adalah favoritnya tapi Denmark juga memiliki kemampuan dan gairah untuk melaju sejauh mungkin,” sahut Age Hareide. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com