Inggris Belum Pernah Kalahkan Denmark, Harry Kane Berharap Tuah Wembley - Vivagoal.com
Inggris Belum Pernah Kalahkan Denmark, Harry Kane Berharap Tuah Wembley
Harry Kane, Foto: dok Pikiran-Rakyat

Inggris Belum Pernah Kalahkan Denmark, Harry Kane Berharap Tuah Wembley

A Hendra - July 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Timnas Inggris akan menjamu Denmark di Wembley Stadium, Kamis (8/7/2021) dinihari WIB. Bakal disaksikan pendukung sendiri, Harry Kane berharap mendapatkan tuah.

Inggris melaju ke babak semifinal Piala Eropa 2020 setelah 25 tahun lamanya. Di sisi lain, Denmark menjadi salah satu kuda hitam yang masih terus mengigit di Euro 2020 ini.

Pasukan Kasper Hjulmand bahkan sempat diprediksi tidak bakal lolos fase grup usai menderita dua kekalahan di awal turnamen.

Bukan cuma itu, salah satu pemain andalan mereka, Christian Eriksen mengalami kolaps karena henti jantung saat melawan Finlandia. Gelandang Inter Milan itu pun kini sudah tak bisa berlaga lagi di sisa Euro 2020.

Namun di fase krusial, Denmark mampu meledak di waktu yang tepat. Menaklukkan Rusia dengan skor akhir 4-1 di laga pamungksas grup, laju Denmark tak terhentikan hingga babak semifinal usai menggilas Wales 4-0 di 16 besar dan menyingkirkan Ceko 2-1 di perempatfinal.

Jelang duel kontra Inggris, Harry Kane pun mengungkap sebuah fakta kehebatan Denmark. Menurutnya, Denmark bukanlah tim biasa-biasa saja karena terbukti Inggris tak bisa mengalahkan Mickel Damsgaard dkk dalam dua pertemuan di UEFA Nations League 2020. Rekornya, sekali imbang dan sekali kekalahan.


Baca Juga:


“Pertama dan utama, mereka (Denmark) adalah tim yang hebat. Kami melawan mereka di Nations League dua kali tahun lalu, dan kami tak memenangi satu laga pun, sekali imbang dan sekali kalah,” kata Kane dikutip dari situs resmi UEFA.

“Mereka sudah bangkit usai start yang berat dan berhasil membangun momentum sejak itu. Tapi, kam harus mencoba fokus pada diri kami. Semifinal ini digelar di stadion nasional kami sendiri dan kami harus memanfaatkan semua hal positif itu.

“Kami tahu kalau kami sudah melakukannya dengan benar selama ini dengan bermain dengan cara yang kami tahu. Saya pikir kami mempunyai kesempatan besar untuk mencapai final,” pungkas Kane.

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com