Man City Bersiap Kembali Bajak Bintang Liverpool - Vivagoal.com
Hati-Hati Liverpool, Man City Siap Bajak Mo Salah
Mohamed Salah dan Pep Guardiola,. Foto: dok Goal Indonesia

Man City Bersiap Kembali Bajak Bintang Liverpool

A Hendra - October 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Eks penyerang timnas Inggris, Kevin Campbell menyarankan kepada Liverpool agar segera merealisasikan kontrak baru Mohamed Salah. Pasalnya, Manchester City sangat siap menggoda Salah dengan tawaran gaji selangit.

Dikutip dari Football Insider, kontrak Mohamed Salah di Liverpool sedianya masih tersisa dua tahun lagi, alias baru akan habis pada Juni 2023 mendatang. Tapi Liverpool sudah bermaksud menahan pemain asal Mesir tersebut lebih lama lagi dengan menyodorkan perpanjangan kontrak baru.

Liverpool punya alasan kuat untuk mengikat Mo Salah lebih lama di Anfield. Pasalnya, beberapa klub top Eropa dikabarkan mengincar eks bomber AS Roma itu, termasuk Manchester City dan Paris Saint-Germain pada musim panas mendatang.

Tapi sejauh ini, Mohamed Salah masih enggan membubuhkan tanda tangan di kontrak barunya itu. Mo Salah diklaim meminta kenaikan gaji yang signifikan jika Liverpool serius ingin mempertahankannya di Anfield.

Menurut laporan Football Insider, Mo Salah disinyalir minta kenaikan upah hingga 500 ribu Pound Sterling atau setara Rp 9,8 miliar. Sebelumnya Salah mendapatkan bayaran sebesar 200 ribu Pound sterling per pekan dari Liverpool.


Baca Juga:


Masih dari sumber yang sama, ada bocoran kalau Liverpool menolak permintaan kenaikan gaji Mo Salah itu. Liverpool dikabarkan cuma bersedia memberi bayaran sebesar 400 ribu Pound sterling.

Kevin Campbell sendiri menilai biar bagaimanapun The Reds masih membutuhkan Mo Salah di pos lini serang. Hal itu merujuk pada performa Salah musim ini yang sudah mengemas sembilan gol dan tiga assist dalam sembilan pertandingan. Maka dari itu, Campbell mendesak Si Merah untuk segera merealisasikan kontrak baru bomber timnas Mesir jika hanya berselisih berapa ribu euro saja.

Pasalnya, jika terus berlarut-larut, mereka berpotensi kehilangan Salah tahun depan mengingat ia bisa saja tergoda bergabung dengan klub rival seperti Man City yang sangat bisa memberikan gaji sesuai permintaan si pemain.

“Mungkin terdengar gila, tapi ini adalah risiko yang pasti buat Liverpool. Ketika anda punya pemain seperti Mo Salah, normalnya tak perlu ada pertanyaan lagi soal kontrak barunya,” ujar Campbell dikutip dari Football Insider.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi di dalam Liverpool saat ini, tapi saya tahu Salah sedang memainkan kontraknya sekarang. Tapi akan jadi sebuah kegilaan kalau mereka kehilangan Salah karena soal ini. Liverpool tak boleh membiarkan dia pergi.” tegas Campbell.

“Finansial sepak bola sangatlah penting tapi dengan pemain seperti Mo Salah, anda tak masalah harus membongkar celengan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com