Hazard Dan Coutinho, Dua Pemain Termahal LaLiga Yang Gagal Bersinar

0
22
Hazard Dan Coutinho, Dua Pemain Termahal LaLiga Yang Gagal Bersinar
Philippe Coutinho. Sumber: The Athletic

VivagoalLa Liga – Eden Hazard dan Philippe Coutinho adalah dua pemain termahal di LaLiga milik Real Madrid dan Barcelona. Namun sayang, keduanya gagal bersinar karena tidak bisa nyetel dengan gaya bermain Spanyol.

Pada bursa paruh musim Januari 2018 lalu, Barcelona harus merogoh kocek dalam-dalam untuk memboyong Philippe Coutinho dari Liverpool. Dilansir dari Marca, Coutinho ditebus dari The Reds seharga 145 juta euro atau sekitar Rp 2,5 triliun.

Sedangkan Eden Hazard, ditebus Real Madrid pada Juli 2019 dari Chelsea seharga 115 juta euro atau sekitar Rp 1,9 triliun.

Di Barcelona, Coutinho didatangkan untuk mengisi pos lini serang yang ditinggalkan Neymar. Sedangkan Eden Hazard diharapkan bisa menjadi mesin gol baru pasca Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus pada musim panas 2018 lalu.

Tapi sayangnya, cerita mereka berdua kurang mulus. Coutinho melempem di depan gawang dengan baru bisa bikin 23 gol dan 14 assist dari 90 penampilan di seluruh ajang. Sedangkan Hazard, pemain asal Belgia itu lebih miris lagi karena sejauh ini ia baru bikin tiga gol dan tujuh.


Baca Juga:



Sejak pindah ke Real Madrid, Hazard juga lebih banyak berkutat dengan cedera ketimbang bermain sepakbola. Jika ditotal hingga saat ini, Hazard sudah absen selama 283 hari atau nyaris satu musim penuh karena cedera. Termasuk melewatkan 16 pertandingan El Real sepanjang musim 2020/2021 ini.

Khusus untuk Coutinho, pemain asal Brasil itu santer diisukan akan dilepas Barcelona pada bursa Januari kali ini. Namun tampaknya Barcelona berubah pikiran karena kedalaman skuad mereka yang juga menipis sementara pemain buruan Ronald Koeman yakni Memphis Depay tak kunjung bisa didatangkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here