Henk Ten Cate: Frenkie de Jong Perpaduan Xavi dan Deco

0
449
Henk Ten Cate: Frenkie de Jong Perpaduan Xavi dan Deco

VivagoalBerita Bola – Mantan pelatih Ajax Amsterdam, Henk ten Cate memuji gelandang muda berbakat, Frenkie de Jong yang sedang ramai diincar klub besar Eropa. Menurutnya, Frenkie adalah perpaduan Xavi dan Deco.

Frenkie de Jong saat ini menjadi komoditi panas karena banyaknya klub top Eropa yang meminati dirinya. Tercatat ada Juventus, Bayern Munchen, Manchester City dan Barcelona yang menginginkan tanda tangan gelandang berusia 21 tahun itu.

Ten Cate sendiri lebih menginginkan de Jong bermain untuk Barcelona. Menurutnya, de Jong punya gaya bermain yang mirip dengan dua legenda Barcelona, Xavi Hernandez dan Anderson Luís de Souza, atau yang lebih dikenal dengan nama Deco.

Sosok Xavi dan Deco memang tidak asing buat Ten Cate. Saat keduanya masih bermain di klub asal Catalan itu, Ten Cate menjabat sebagai asisten Frank Rijkaard medio 2003 hingga 2006.

“De Jong adalah perpaduan dari Xavi dan Deco, namun dia tetap De Jong,” puji Ten Cate dilansir dari Mundo Deportivo.

“Memang sulit jika ingin membandingkan gaya permainan seseorang. Apalagi Xavi dan Deco datang dari planet lain, sementara de Jong punya talenta keduanya, tapi ia masih harus membuktikan diri,” Ten Cate menambahkan.

Untuk diketahui, di bursa transfer musim panas kemarin, Barca sudah berusaha memboyong de Jong ke Camp Nou, tapi Ajax belum ingin melepas pemainnya tersebut. Selain Barca, beberapa klub besar Eropa juga menginginkan servis de Jong, tapi Ten Cate menganggap Barcelona adalah pilihan paling tepat buat si pemain.

“Kita lihat saja, apa de Jong akan jadi pemain Belanda berikutnya di Barcelona, karena Frenkie memang punya kualitas untuk bermain disana, menurut saya, dia cocok dengan Barca,” ujar Ten Cate.

“Dan wajar jika tim-tim seperti Juventus, Bayern Munchen dan Manchester City meminatinya, dia gelandang dengan bakat alami,” tandasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here