Henry Gambarkan Hubungannya dengan Wenger Seperti Anak dan Ayah

0
67
Thierry Henry dan Arsene Wenger
Thierry Henry dan Arsene Wenger (Sumber: Mirror)

Vivagoal Liga Inggris – Thierry Henry menyebut ada dua pelatih yang membantunya berkembang secara maksimal. Salah satu nama tersebut adalah Arsene Wenger.

Henry mengalami masa keemasannya setelah gabung ke Arsenal. Wenger yang merubah posisinya dari winger menjadi striker membuatnya menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Henry pun menyebut jika Wenger sebagai sosok ayah baginya. Namun tidak hanya dalam urusan membangun karier, hubungan keduanya benar-benar seperti ayah dan anak yang kerap berdebat.

“Dia seperti sosok ayah bagi saya. Jadi, seperti yang dapat Anda bayangkan, ketika bersama ayah Anda, Anda akan sering berdebat, Anda bisa berteriak, dan dia akan menghukum Anda,” terang Henry pada bagian dari A Fresh Perspective with Thierry Henry dan kampanye Heineken.

“Lalu, saya ingin menunjukkan kepadanya soal hubungan yang Anda miliki dengan ayah: terkadang itu memang rumit, terkadang itu yang terbaik, terkadang kami adalah teman terbaik, terkadang kami adalah musuh terburuk dan kami selalu berdebat.”

“Tapi itulah yang terjadi ketika Anda mencintai seseorang. Karena Anda peduli, itu sebabnya Anda berdebat”

Fernandes di sebelahnya, yang juga seorang pemimpin, pemain kreatif lain.”


Baca Juga:


Henry sendiri tak hanya menjadikan Wenger sebagai pelatih terbaik dalam kariernya. Ada nama Josep Guardiola yang juga membuatnya harus terus berpikir untuk lebih baik.

“Tapi saya akan memberitahu Anda, ada dua orang [yang berpengaruh terhadap karir saya], karena kita sudah menyebut Arsene,” lanjut Henry.

“Arsene memicu otak saya, dan itu terjadi setiap hari, itu adalah sesuatu yang memaksa otak saya terus bekerja, tentang bertanya pada diri sendiri soal pertanyaan yang tepat. Dan kemudian Anda memiliki Pep [Guardiola], yang secara taktis juga memicu otak saya.

“Jadi kedua orang itu memiliki dampak besar pada karir saya, tetapi saya tidak bisa, tentunya, berbicara tentang karir saya tanpa Arsene, karena saya pikir salah satu hal terpenting di dunia, tidak hanya dalam olahraga, adalah untuk memicu otak seseorang, untuk merangsang otak seseorang setiap hari.”

“Jika tidak, Anda sekarat, atau otak Anda tidak berfungsi dengan baik,” tuntas pria yang kini melatih MLS Montreal Impact tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here